Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAKARTA BANJIR: Katulampa siaga 3, Jabodetabek siap-siap dapat limpahan

JAKARTA: Hujan yang melanda kawasan Jabodetabek membuat banjir melanda sejumlah tempat yang menyebabkan kemacetan. Hingga malam ini, ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, pun kian meningkat.Berdasarkan laporan Polresta Bogor malam ini, ketinggian
- Bisnis.com 15 Januari 2013  |  22:56 WIB

JAKARTA: Hujan yang melanda kawasan Jabodetabek membuat banjir melanda sejumlah tempat yang menyebabkan kemacetan. Hingga malam ini, ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, pun kian meningkat.

Berdasarkan laporan Polresta Bogor malam ini, ketinggian air di Bendungan Katulampa kian meningkat menjadi 130 meter dari sore hari masih di bawah 100 meter. Cuaca di daerah tersebut pun masih hujan gerimis.

" (Pukul) 20.51 WIB. Ketinggian Debit Air Bendungan Katulampa saat ini 130 Cm atau Status "Siaga 3". Cuaca sekitar Bendungan gerimis," tulis Polresta Bogor dalam akun Twitter @PolresBogorKota," malam ini (15/01).

Kendati ketinggian air di Bendungan Katulampa siaga 3, status di Pintu Air Manggarai sudah siaga 2. Ketinggian air hingga pukul 20.30 WIB terus merangkak naik hingga menyentuh batas 900 cm.

TMC Polda Metro menyampaikan bahwa imbas dari ketinggian air di pintu kontrol Manggarai membuat sejumlah tempat banjir, seperti jalan Casablanca tergenang air antara 30 cm--100cm. Bahkan di atas jembatan Kampung Melayu sudah tutup karena banjir kali Ciliwung.

Sementara itu, kawasan Kedoya, Jakarta Barat, pun tak luput dari banjir. Asep, salah satu karyawan swasta yang berkantor di kawasan itu, mengaku kebingungan untuk pulang. Pasalnya kantor dikepung banjir.

"Macet parah Kedoya. Banjir antara 50cm-100cm. Depan kantor aja banjirnya lumayan tinggi," ujarnya dalam pesan singkat.

Selain itu, sejumlah lalu lintas dialihkan karena banjir, seperti di Daan Mogot. "(Pukul)21:18 Imbas banjir di dpn Ktr Samsat, sementara Kali deres arah Daan Mogot dialihkan ke Tol JORR," tulis akun Twitter. @TMCPoldaMetro. (arh)

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top