Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ABURIZAL BAKRIE: Kursi Menpora, Golkar tidak berharap

PEKANBARU--Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mangakui partainya tidak mengharapkan kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang sebelumnya diisi oleh Andi Alfian Mallarangeng.Tidak benar Golkar menginginkan itu. Saya kira tidak ada itu,

PEKANBARU--Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mangakui partainya tidak mengharapkan kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang sebelumnya diisi oleh Andi Alfian Mallarangeng."Tidak benar Golkar menginginkan itu. Saya kira tidak ada itu, Golkar tidak mengharapkan itu," katanya setelah mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau 2012-2015 di Pekanbaru, Jumat malam (7/12/201)Sebelumnya, jabatan Menpora RI diisi oleh Andi Alfian Mallarangeng yang juga pengurus Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Demokrat.Andi Mallarangeng mengundurkan diri dari jabatannya terhitung mulai Jumat (7/12). Pengunduran diri tersebut telah disampaikannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara.Dalam jumpa persnya di Jakarta, Andi menyatakan pengunduran dirinya adalah sehubungan dengan adanya pengumuman dari KPK terkait permohonan pencegahaan atas dirinya keluar negeri dan penetapan status tersangka."Saya sudah menyampaikan pengunduran diri di hadapan Presiden dengan didampingi oleh Seskab dan Wakil Presiden," katanya.Selain mundur sebagai Menpora, Andi juga mengaku mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat.Namun, terkait kekosongan kursi Menpora itu, Aburizal Bakrie membantah ada kadernya yang menginginkan menggatikan posisi Andi Malarengeng."Sejauh ini itu tidak ada. Golkar saya rasa tidak mengharapkan itu," katanya.Pada malam pengukuhan DPD Golkar Riau, selain Aburizal Bakrie, juga hadir sejumlah petinggi Golkar lainnya, seperti Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, dan para petinggi partai itu lainnya termasuk Gubernur Riau HM Rusli Zainal.Acara itu juga dihadiri lebih dari 1.000 kader Golkar berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper