KEBAKARANKantor Dinas PU Sulteng ludes terlalap si jago merah

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 April 2012  |  14:31 WIB

 

PALU: Kantor Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang terletak di jalan Mohammad Yamin, Palu, sekitar pukul 08.20 WITA  hari ini terbakar habis seluruh bagian ruangan dan atapnya.
 
Kepala Dinas PU Sulteng Syaifullah Djafar di lokasi kejadian kebakaran mengatakan ruangan yang terbakar ruangan kepala dinas, ruangan personalia dan aula.Namun demikian tidak sampai mengganggu cabang-cabang PU lainnya karena memiliki kantor sendiri dan terpisah. 
 
"Disini di sekretariat saja dan yang terbakar berupa dokumen-dokumen pegawai serta masih ada pula dokumen yang masih sempat diselamatkan," ujarnya hari ini Minggu 29 April 2012. 
 
Kepala Dinas PU Sulteng menduga kebakaran itu diakibatkan korsleting listrik mengingat gedung PU Sulteng sendiri sudah berusia 10 tahun dan bisa jadi Instalasi listriknya pun sudah tua sehingga menjadi salah satu penyebab kebakaran.
 
Sementara itu, menurut keterangan Subri, saksi mata dan Ketua RT menjelaskan ia melihat api mulai menyala. Api diketahui pertama menyala di ruang bagian tengah dan dalam waktu singkat, api dengan cepat membesar dan melalap habis seluruh bagian ruangan dan atap gedung. "Api sangat cepat menghanguskan semua ruangan," ungkapnya.
 
Api dapat dikuasai pihak pemadam kebakaran Kota Palu setelah mengerahkan enam unit mobil kebakaran.Terbakarnya gedung Dinas PU Sulteng tersebut diperkirakan kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Mochammad Subarkah

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top