Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANDARA KERTAJATI: Belum dapat investor lokal

BANDUNG: Niat investor asing membangun Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terkendala belum adanya partner lokal yang memiliki dana mumpuni.Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar Deny Juanda Puradimaja mengatakan

BANDUNG: Niat investor asing membangun Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terkendala belum adanya partner lokal yang memiliki dana mumpuni.Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar Deny Juanda Puradimaja mengatakan proyek Kertajati agak mandek karena belum ada kepastian pembiayaan yang jelas dari APBN.Namun, dia memastikan, setelah rapat di Jakarta dua hari lalu kementerian perhubungan akan menerbitkan peraturan menteri yang menegaskan bahwa membangun bandara kertajati harus ada porsi APBN dan non-APBN.“Pemerintah baru membuka begitu. Langkah berikutnya kita ingin memisahkan apa saja yang didanai APBN dan APBD,” katanya, Jumat 27 April 2012.Pemprov Jabar menurut Deny mengaku tidak sanggup jika harus membiayai proyek ini dari APBD. “Volume APBD kita saja Rp 12 triliun, sayang kalau untuk bangun bandara lebih baik untuk kesehatan,” katanya.Porsi besaran APBN, penjelasannya sendiri belum clear, karena harus ada MoU khusus antara gubernur dan menteri. Kertajati sendiri masuk ke dalam proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). (ra)

 

>BACA JUGA

-Menkes mundur, momen resuffle kabinet 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Wisnu Wage Pamungkas

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper