Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

METROPOLITAN KENTJANA garap 2 proyek baru di Jakarta

JAKARTA: PT Metropolitan Kentjana Tbk, pengembang kawasan Pondok Indah, akan mulai menggarap dua proyek baru pada tahun ini dengan total nilai investasi sekitar Rp1,45 triliun.Sekretaris Perusahaan Metropolitan Kentjana Ratih menjelaskan proyek pertama

JAKARTA: PT Metropolitan Kentjana Tbk, pengembang kawasan Pondok Indah, akan mulai menggarap dua proyek baru pada tahun ini dengan total nilai investasi sekitar Rp1,45 triliun.Sekretaris Perusahaan Metropolitan Kentjana Ratih menjelaskan proyek pertama adalah pembangunan hotel dan serviced apartment Pondok Indah. Menurut dia, investasi untuk proyek ini mencapai Rp1 triliun dengan waktu pengerjaan sekitar dua tahun."Investasi ini akan dipenuhi dari ekuitas dan pinjaman perbankan. Kira-kira porsinya 50:50," tuturnya hari ini, 26 April 2012.Proyek kedua, lanjut Ratih adalah pembangunan gedung perkantoran di Jl. RA Kartini/ T.B. Simatupang. Proyek ini, terangnya diperkirakan memakan biaya sekitar Rp450 miliar dengan waktu pengerjaan sekitar 1,5 tahun-2 tahun.Saat ini, dia mengatakan proyek tersebut tengah memasuki tahap perizinan dan diharapkan dapat memulai tahap konstruksi pada akhir tahun ini.Selain menggarap dua proyek baru, Ratih mengatakan Metropolitan Kentjana juga akan mengembangkan proyek-proyek yang sudah ada, diantaranya penyelesaian pembangunan Pondok Indah Office Tower 3 dan Street Gallery.“Untuk Street Gallery, nilai investasinya sekitar Rp130 miliar,” tuturnya.Metropolitan Kentjana merupakan pengembang properti komersial dan residensial yang bergerak di bidang pembangunan perumahan, apartemen, perkantoran, pertokoan, pusat perbelanjaan, dan fasilitasnya.Sepanjang tahun lalu, Metropolitan Kentjana membukukan laba bersih sebesar Rp323 miliar atau tumbuh 22,89% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Rp262,85 miliar. Pendapatan perseroan juga naik 16,31% menjadi Rp826,14 miliar dari Rp710,28 miliar.Pada penutupan perdagangan hari ini, saham emiten dengan kode MKPI ini ditransaksikan pada harga Rp2.900 per saham atau stagnan. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper