WAMEN ESDM WAFAT: Kebijakan energi tetap jalan

JAKARTA: Pemerintah tetap akan melanjutkan rencana sejumlah kebijakan di bidang energi, termasuk  di dalamnya terkait pembatasan bahan bakar minyak bersubsidi, mesti Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo yang banyak
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 23 April 2012  |  11:57 WIB

JAKARTA: Pemerintah tetap akan melanjutkan rencana sejumlah kebijakan di bidang energi, termasuk  di dalamnya terkait pembatasan bahan bakar minyak bersubsidi, mesti Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo yang banyak menyumbangkan pikirannya telah berpulang.

 

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan ada sistem di dalam pemerintahan, sehingga tidak boleh hanya bergantung pada satu pihak saja dalam setiap perumusan kebijakan, termasuk di bidang energi.

 

“[Kepergian Widjajono] tak [akan menghambat kebijakan pemerintah di bidang energi, termasuk soal BBM]. Kita kan punya sistem,” kata Hatta menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan breakfast meeting  dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono di Istana Presiden Senin, 23 April 2012.

 

Dia mengatakan kebijakan akan tetap dilakukan pemerintahan, meskipun pejabatnya silih berganti.

 

Hatta mengakui selama ini tugas yang diemban Widjajono sebagai Wamen ESDM strategis, mengingat begitu banyaknya bidang  di sektor energi yang tengah ditangani   pria yang menghembuskan nafas terakhir saat mendaki Gunung Tambora, NTB pada Sabtu (21/4).

 

“Tentu saja [bidang yang ditangani Widjajono strategis dalam pemerintahan] . Bidangnya di situ kan banyak sekali. Mineral, migas banyak sekali,” kata Hatta. (Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top