FOKE resmikan proyek olahraga Jakarta Rp323 miliar

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengejar target revitalisasi secara besar-besaran sarana atau gedung-gedung olah raga milik Pemprov yang tersebar di berbagai lokasi termasuk Gelangang Olahraga di 44 kecamatan.
Tusrisep
Tusrisep - Bisnis.com 20 April 2012  |  20:58 WIB

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengejar target revitalisasi secara besar-besaran sarana atau gedung-gedung olah raga milik Pemprov yang tersebar di berbagai lokasi termasuk Gelangang Olahraga di 44 kecamatan.

 

Tahap pertama proyek revitalisasi sarana olahraga yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta yang berjumlah enam fasilitas olah raga bernilai tak kurang dari Rp323 miliar dengan dana yang seluruhnya berasal dari APBD DKI. 

 

Enam fasilitas olah raga yang diresmikan sejak Kamis (19 April) itu telah memenuhii persyaratan internasional yaitu Gedung Yudo Kelapa Gading menghabiskan dana sebesar Rp35 miliar, Gelanggang Remaja Cempaka Putih sebesar Rp40 miliar.

 

Kemudian Gelanggang Remaja Tanjung Priuk sekitar Rp30 miliar, Gelanggang Remaja Pulo Gadung Rp40 miliar, Gedung Yudo Kelapa Gading Rp35 miliar, Lapangan Tenis Bulungan menghabiskan dana sekitar Rp5 miliar, dan pembangunan untuk fasilitas olahraga terpadu GOR Ciracas menghabiskan sekitar Rp173 miliar.

 

“Ini merupakan realisasi program revitalisasi sarana olah raga untuk mewujudkan Jakarta sebagai Barometer atau pusat Olah Raga atau Sport City di Indonesia. Ini juga langkah kita menjadikan Jakarta sebagai sport city terbesar di Indonesia,” kata Foke, Jumat 20 April 2012.

 

Dalam lima tahun terakhir, menurut Gubernur, Pemprov DKI kembali memberikan perhatian yang lebih intensif bagi pengembangan keolahragaan di Jakarta dengan merancang berbagai program.

 

Salah satunya adalah melakukan revitalisasi secara besar-besaran sarana  atau gedung-gedung olah raga milik Pemprov yang tersebar di berbagai lokasi termasuk Gelagang Olahraga di 44 kecamatan.

 

“Sejak zaman Bang Ali Sadikin belum ada renovasi dan perbaikan sarana olah raga. Bagaimana kita bisa berprestasi. Untuk itu, Pemprov terus berupaya memenuhi kebutuhan ideal gedung fasilitas olahraga di setiap Kecamatan. Kita akan terus lakukan Revitalisasi gedung-gedung olah raga yang telah tua usianya di 44 Kecamatan,” katanya.

 

Meskipun belum diresmikan, sejatinya ke-6 gelanggang olah raga tersebut sempat digunakan untuk ajang olahraga negara-negara ASEAN atau Sea Games XXVI tahun lalu.

 

“Kami bersyukur, di antara fasilitas olahraga yang diresmikan ini telah berkontribusi kepada bangsa dengan digunakannya sebagai ajang pertandingan negara-negara ASEAN atau Sea Games XXVI di Jakarta,” katanya.

 

Foke menegaskan revitalisasi sarana ini tidak berhenti sampai di sini saja, rencananya tahun depan pemprov DKI juga akan menyelesaikan pembangunan Gelanggang Remaja Ps.Minggu, Gelanggang Remaja Kelapa Gading dan Gelanggang Remaja Tambora.

 

“Semua ini kita lakukan demi pembinaan generasi muda yang lebih baik sekarang,esok dan akan datang. Sehingga Indonesia bisa berbicara banyak di dunia internasional tidak hanya tingkat ASEAN,”tambahnya.

 

Dalam kesempatan ini, Gubernur DKI Fauzi Bowo juga memberikan penghargaan kepada atlet Special Olympic Indonesia (SIONA) berprestasi di Olympic World Summer Games di Athena Yunani. (ea)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: S&P ogah buat INVESTMENT GRADE?

+ INDONESIAN IDOL 2012: BELINDA pulang!

+ PESAWAT JATUH, 127 penumpang TEWAS

+ ACEH kembali diguncang GEMPA 5,9 SR

+ INDONESIAN BONDS sets for Weekly GAIN

+ MANCHESTER UNITED Value rises to $2.2 Billion

+ DAHLAN ISKAN mengintili TIGA PEREMPUAN

+ WISHNUTAMA mau buka RESTO dan bikin EO?

+ DIVE SITES: Indonesian big problem, FISHERMAN BLAST

+ PILKADA DKI: Foke & Nachrowi Unggul Di Survei Puskaptis

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top