PLATFORM MOBILE: SpotDokter targetkan 50.000 unduhan

 
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 10 April 2012  |  20:46 WIB

 

JAKARTA: Aplikasi buatan lokal bidang kesehatan dari PT SpotMed Grup, SpotDokter, menargetkan 50.000 unduhan hingga akhir tahun ini setelah menempatkan aplikasinya di platform mobile iOS.

 

Hingga akhir Maret lalu aplikasi tak berbayar ini telah diunduh 20.000 kali.

 

Chief Executive Officer PT SpotMed Grup Mendy Candella mengatakan target yang dipasangnya tidak besar karena konten kesehatan masih belum menarik perhatian banyak orang.

 

Namun, dia yakin jumlah unduhan terus meningkat karena aplikasi buatannya ditaruh di platform mobile milik Apple, yakni iOS.

 

Penambahan platform ini melengkapi platform sebelumnya, yaitu BlackBerry dan Android. Penelusurannya, pengunduh terbesar, lebih dari 50%, datang dari platform BlackBerry.

 

“Kami tidak ingin pasang target besar karena aplikasi ini masih baru. Tapi kami yakin aplikasi kesehatan cukup berkembang, apalagi fitur-fitur kami lengkap, konten kami asli ditulis oleh dokter-dokter,” kata Mendy kepada Bisnis, 10 April 2012.

 

Dia menilai kebutuhan orang terhadap informasi kesehatan bakal meningkat, terutama bagi warga Jakarta yang sudah sangat mengandalkan informasi dari ponsel pintarnya. Dari 20.000 unduhan saat ini, sekitar 70% berasal dari Jakarta.

 

Lantaran aplikasi SpotDokter gratis, Mendy menggantungkan pendapatannya dari direktori yang berisi daftar rumah sakit, lab, dan dokter serta pemasangan iklan di aplikasi dan web www.Spotdokter.com.

 

“Pada tahun ini kami fokus kerja sama dengan klinik untuk membuat data klini,” ujar Mendy. (ea)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top