KULIAH KERJA PROFESI: IPB terjunkan 871 mahasiswa

BOGOR: Institut Pertanian Bogor (IPB) menerjunkan sebanyak 871 mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) di beberapa wilayah yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan dan Bengkulu.Hal tersebut terungkap pada saat Pembukaan sekaligus Kuliah Perdana,
Inria Zulfikar | 05 April 2012 13:05 WIB

BOGOR: Institut Pertanian Bogor (IPB) menerjunkan sebanyak 871 mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) di beberapa wilayah yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan dan Bengkulu.Hal tersebut terungkap pada saat Pembukaan sekaligus Kuliah Perdana, Kuliah Kerja Profesi IPB tahun 2012 denga tema Pengembangan Pertanian Berkelanjutan Berbasis Sumberdaya Lokal, kemarin  di kampus IPB Darmaga, Bogor.Sebanyak 871 mahasiswa itu berasal dari Fakultas Pertanian (355), Fakultas Ekonomi Manajemen (226), Fakultas Peternakan (5) dan Fakultas Ekologi Manusia (285).

 

Kuliah Perdana ini dibuka secara simbolis oleh Rektor IPB, Prof. Dr.Ir. Herry Suhardiyanto,M.Sc."Ini adalah momen penting, sebagaimana yang telah dilakukan IPB pada tahun 1960-1970-an," ujar Rektor IPB, Kamis 5 April 2012.

Pada periode itu, katanya, terjadi hal yang sangat luar biasa. Pada waktu itu mahasiswa IPB terjun di 3 desa di Karawang, dan salah satu desa di sana menjadi tempat lahirnya Panca Usaha tani, yang merupakan pintu masuk revolusi hijau, sehingga pada tahun 1984 Indonesia berhasil mencapai swasembada beras.  (ra)

 

BACA JUGA

5 Cara genjot produktivitas

 

Tag :
Editor : Basilius Triharyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top