RESHUFFLE KABINET: PKS dianggap mundur dari Setgab, terus menterinya?

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 03 April 2012  |  23:40 WIB

 

JAKARTA: Makan malam petinggi partai politik anggota Sekretariat Gabungan koalisi pendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono minus petinggi Partai Keadilan Sejahtera.

 

Sekretaris Setgab, Syariefudin  Hasan, mengatakan bahwa  PKS memang tidak diundang dalam pertemuan Selasa malam di Puri Cikeas, kediaman Presiden SBY.

 

Syarief menegaskan bahwa PKS dianggap mundur dari Setgab karena dalam kontrak politik anggota Setgab dinyatakan kalau ada yang berseberangan, anggota koalisi harus mengundurkan diri.

 

Dalam bahasa Syarief, koalisi yang beranggotakan PKS sudah berakhir. Tinggal lima parpol yang berada dalam Setgab yaitu Partai Demokrat , Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

Pertanyaannya adalah kalau memang Setgab sekarang ini minus PKS bagaimana dengan posisi menteri yang diisi oleh wakil dari partai berasaskan Islam itu.

 

Menteri asal PKS yang ada di dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II adalah Menteri Pertanian Suswono, Menkominfo Tifatul Sembiring, dan Menteri Sosial Saleh Al Djufrie. (ea)

 

 

>>BACA JUGA:

 

- Cerita polisi baik hati Aiptu Agus di Twitterland

- Banjir, tol Bintaro-Serpong ditutup

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Sutan Eries Adlin

Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top