Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KERACUNAN, Puluhan karyawan KPC & Darma Henwa dibawa ke RS

BALIKPAPAN: Puluhan karyawan perusahaan tambang batu bara PT Darma Henwa Tbk dan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dari Camp Pelangi, Bengalon Site Project dirawat di tiga rumah sakit berbeda di Sangatta, Kutai Timur, Selasa (20/3) akibat adanya dugaan keracunan

BALIKPAPAN: Puluhan karyawan perusahaan tambang batu bara PT Darma Henwa Tbk dan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dari Camp Pelangi, Bengalon Site Project dirawat di tiga rumah sakit berbeda di Sangatta, Kutai Timur, Selasa (20/3) akibat adanya dugaan keracunan makanan dari makan malam Senin (19/3).Data yang dihimpun Antara menyebutkan, para karyawan tersebut, yaitu 5 orang karyawan KPC dirawat di Rumah Sakit International SOS Sangatta, 15 orang karyawan Darma Henwa di RS PKT Prima Sangatta, dan 5 karyawan Dharma Henwa lainnya di RS Teluk Lingga, juga di Sangatta.Menurut sumber Antara di RS International SOS Sangatta yang sempat berbicang dengan sejumlah karyawan yang dirawat, mereka makan malam dengan menu pecel yang disediakan oleh Aerofood Catering Service.“Paginya kami mengalami demam, buang air besar, hingga kejang-kejang,” ujar sumber tersebut menirukan cerita para karyawan.Sebelum dibawa ke rumah sakit, para karyawan yang mengalami sakit tersebut sempat dirawat dr Krisna M, dokter di lokasi kerja tersebut. Oleh dr Krisna para pasien kemudian dirujuk ke Rumah Sakit PKT Prima Sangatta, Rumah Sakit International SOS Sangatta, dan RS Teluk Lingga.Sampai Kamis (22/3), menurut sumber tersebut, belum ada perwakilan manajemen perusahaan yang menjenguk para karyawan tersebut.Health and Safety (HSE) Manager Site Bengalon PT Darma Henwa Erwin Rianto yang dihubungi per telepon Kamis (22/3) pukul 17.50 tidak sempat memberi keterangan yang jelas. Ketika dihubungi ulang berkali-kali kemudian, telepon tidak bisa tersambung lagi. Pesan pendek yang dikirimkan juga tidak dibalas.Di Bengalon Site, PT Darma Henwa Tbk menggarap lahan tambang batubara milik Kaltim Prima Coal. Darma Henwa mulai mengerjakan proyek tersebut 2004 dan disebutkan sebagai salah satu kontrak terbesar Darma Henwa, dengan nilai kontrak 1,85 miliar dolar AS.

Menurut laman resmi perusahaan, Darma Henwa memperoleh berbagai penghargaan dalam segi keselamatan, kesehatan dan kelestarian lingkungan kerja dari tahun ke tahun. (Antara/Rachmad Subiyanto/faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper