Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR DI MANA-MANA: Kemensos bantu korban di Provinsi Banten

JAKARTA: Kementerian Sosial kembali mengirimkan bantuan untuk para korban banjir akibat meluapnya beberapa sungai besar di Provinsi Banten melalui Pemda setempat. Banjir yang terjadi sejak Jumat, 13 Januari membuat 13.755 rumah warga yang tersebar di

JAKARTA: Kementerian Sosial kembali mengirimkan bantuan untuk para korban banjir akibat meluapnya beberapa sungai besar di Provinsi Banten melalui Pemda setempat. Banjir yang terjadi sejak Jumat, 13 Januari membuat 13.755 rumah warga yang tersebar di 97 desa di 29 kecamatan, di 3 kabupaten  terendam air banjir.

 

"Sebelumnya kami telah mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban bencana tersebut. Hari ini kembali dikirimkan dalam bentuk bantuan logistik dan kebutuhan sandang, pangan," kata Andi Zaenal Abidin Dulung, Direktur Jenderal Jaminan dan Perlindungan Sosial Kementerian Sosial, Senin 16 Januari di Jakarta.

 

Dia mengatakan total bantuan yang telah disalurkan melalui Dinas Sosial Banten a.l. beras 16.500 kg, mie instan 25 dus, sarden 25 dus, selimut 100 potong, dan baju daster 50 helai.

 

Menurutnya, kebutuhan mendesak yang diperlukan adalah kain sarung, kain panjang, terpal biru, kecap, mie instan, makanan siap saji, dan perahu karet. Semua itu akan dikirimkan Selasa, 17 Januari.

 

Bantuan tersebut langsung dikirimkan dari buffer stock Kemensos kepada 4 kabupaten/kota, yaitu Pandeglang, Lebak, Tengerang, dan Serang. Saat ini, katanya, Tagana telah mendirikan dapur umum di 3 titik banjir di 3 kabupaten, kerja bakti bersama TNI & Polri membuat tanggul agar banjir tidak semakin luas. (ea)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper