Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BJB tambah penyertaan modal ke BPR

BOGOR: Bank BJB Tbk memroyeksikan proses penambahan penyertaan modal ke bank perkreditan rakyat milik pemerintah daerah dan pembelian saham perusahaan sekuritas akan rampung tahun depan.Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank BJB Zaenal Aripin mengatakan

BOGOR: Bank BJB Tbk memroyeksikan proses penambahan penyertaan modal ke bank perkreditan rakyat milik pemerintah daerah dan pembelian saham perusahaan sekuritas akan rampung tahun depan.Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank BJB Zaenal Aripin mengatakan rencana perampungan penyertaan modal untuk BPR dan pembelian saham perusahaan sekuritas merupakan tahapan dalam pendirian BJB incorporated.BJB incorporated merupakan rencana pengembangan bisnis Bank BJB dengan memperkuat dan memperbanyak anak perusahaan guna memacu pertumbuhan pendapatan secara anorganik."Bank BJB merencanakan pengembangan bisnis baru guna mempercepat pertumbuhan kinerja keuangan. Kami melihat bisnis BPR dan sekuritas cukup prospektif," katanya di sela-sela pengundian program Petik Hadiah di Bogor, Jabar, akhir pekan lalu.Zaenal mengatakan pihaknya menargetkan memiliki 100% saham PD BPR milik Pemprov Jabar.Untuk PD BPR milik pemkot dan pemkab masih belum ditentukan jumlah kepemilikan sahamnya.Saat ini, Bank BJB rata-rata memiliki sekitar 10% saham PD BPR milik pemerintah kota/kabupaten di Jabar. Dia mengatakan skema penambahan penyertaan modal untuk PD BPR berpotensi menguntungkan kedua belah pihak.Bagi Bank BJB, skema tersebut merupakan salah satu cara memperluas penetrasi pasar, terutama agar daya jangkauannya bisa mencapai tingkat kecamatan. Sementara itu, PD BPR bisa memperkokoh struktur permodalan guna memacu ekspansi bisnis."Kami masih melakukan uji tuntas terkait rencana penyertaan modal ke PD BPR. Diharapkan tahun depan sudah rampung semua," katanya.(hh/k35/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Hilman Hidayat & Roberto Purba

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper