Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direksi SMF bakal dirombak

JAKARTA: Susunan jajaran direksi PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) berpotensi dirombak dalam waktu dekat.Tiga pelaku pasar modal yang mengetahui informasi tersebut mengatakan rencana pergantian sudah diumumkan kemarin. Benar [akan diganti direksi

JAKARTA: Susunan jajaran direksi PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) berpotensi dirombak dalam waktu dekat.Tiga pelaku pasar modal yang mengetahui informasi tersebut mengatakan rencana pergantian sudah diumumkan kemarin. "Benar [akan diganti direksi perusahaan]," ujar salah seorang sumber hari ini.SMF merupakan BUMN pembiayaan sekunder perumahan yang juga merupakan emiten obligasi serta pemrakarsa penerbitan efek beragun aset (EBA) di pasar modal.Ketika dihubungi, Direktur SMF Sutomo belum dapat menjelaskan secara terinci. "Belum bisa dipastikan, tunggu saja."

 

Obligasi terbaruSaat ini, perusahaan sedang dalam proses penerbitan obligasi terbarunya yaitu seri V/2011 senilai Rp750 miliar.Perseroan telah menunjuk PT Bahana Securities, PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas (AAA Securities), dan PT CIMB Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi itu.Jika penerbitkan obligasi kurang sukses akibat potensi dimintanya bunga tinggi atau penyerapan investor yang tidak maksimal, perseroan masih membuka peluang penerbitan alternatif lain.Salah satunya adalah penerbitan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN). SMF juga dalam proses penerbitan EBA yang menyekuritisasi aset KPR PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).Penerbitan efek utang derivatif berbasis KPR itu, yang juga melibatkan SMF sebagai pelaksana sekuritisasi, akan dilakukan dalam waktu dekat dengan target dana perolehan Rp1 triliun.Saat ini perseroan mengantongi peringkat AA(idn) dari PT Fitch Ratings Indonesia. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper