Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini dia peluang investasi andalan NTB

MATARAM: Nusa Tenggara bakal menggelar 'hari investasi' yang difasilitasi oleh PT Bank Mandiri Tbk. Apa saja potensi usaha yang disediakan oleh dua wilayah provinsi tersebut?Wakil Gubernur NTB Badrun Munir menjamin, peluang investasi yang tersedia

MATARAM: Nusa Tenggara bakal menggelar 'hari investasi' yang difasilitasi oleh PT Bank Mandiri Tbk. Apa saja potensi usaha yang disediakan oleh dua wilayah provinsi tersebut?Wakil Gubernur NTB Badrun Munir menjamin, peluang investasi yang tersedia sudah memiliki infrastruktur memadai. "Tinggal investor datang, tunjukkan tempatnya, kami mengantar dengan senang hati."Menurutnya NTB membutuhkan kehadiran industri pengolahan baik untuk rumput laut, daging, maupun jagung.Berikut beberapa peluang yang layak ditangkap oleh para investor yang berminat menanamkan modal di Provinsi Nusa Tenggara Barat.Budidaya Rumput Laut:Dari area pantai seluas 25.000  ha, baru 23 persen yang dimanfaatkan. Teknologi budidaya juga sederhana. Manfaat ekonomi lebih tinggi dari penangkapan ikan, budidaya kerang dan lobster. Sapi:Beternak adalah kegiatan turun temurun warga NTB. Sapi dianggap cocok kerena tahan hidup dilahan kering.Populasi terbesar di Pulau Sumbawa. Sepuluh kabupaten kota di NTB potensial dengan sebagai lahan peternakan sapi.Jagung:Merupakan salah satu komoditas unggulan. NTB memiliki lahan yang sesuai, teknik mudah, dan minim hama.PariwisataAlam pesisir dan pegunungan yang begitu indah membuat NTB menjadi surga wisata. Keindahan pantainya tak kalah dengan Bali, bahkan memiliki nilai lebih karena bonus pemandangan asri pegunungan.Kawasan Mandalika, Lombok Tengah adalah satu dari 15 destinasi wisata yang tengah dikembangkan. Di sini, membentang pantai dengan pasir putih sebesar biji merica. Dari kawasan yang telah dibebaskan lebih dari 1.000 hektare, baru Hotel Novotel yang beroperasi dan tak pernah sepi. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper