Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak hanya menteri, direksi BUMN juga akan direshuffle

JAKARTA: Perombakan atau reshuffle yang akan dilakukan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat tidak hanya menyasar anggota kabinet tetapi juga jajaran direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul

JAKARTA: Perombakan atau reshuffle yang akan dilakukan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat tidak hanya menyasar anggota kabinet tetapi juga jajaran direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung mengaku telah membicarakan rencana tersebut langsung dengan Presiden SBY kemarin. Menurutnya, dengan pergantian di lingkungan BUMN, presiden berharap bisa mempercepat akselerasi ekonomi nasional."Presiden pasti punya prioritas. Presiden menyatakan akan melakukan reshuffle sekali ini lagi dan sekali ini saja supaya sisa tiga tahun ke depan bisa full speed," ujar Chairul dalam acara Diklat-Hipmi Lemhannas hari ini.Menurut Chairul, rencana tersebut adalah keputusan presiden sendiri untuk memperbaiki dan mempercepat kinerja pemerintahanya di sisa tiga tahun terakhir ini. Pihaknya tidak dapat mempengaruhi presiden terkait reshuffle tersebut karena itu adalah hak prerogatif presiden. Chairul mengatakan akan mengusulkan langsung kepada presiden nama-nama calon yang cocok menurut pandangannya untuk menempati posisi menteri dan direksi BUMN yang diganti.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper