Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemesanan Isuzu Giga terus meningkat

BALIKPAPAN: Isuzu di Indonesia tengah melobi prinsipalnya di Jepang agar menambah suplai model Isuzu Giga, seiring respons yang kuat dari pasar domestik terhadap produk anyar di segmen truk medium (medium duty truck) tersebut.Kendati baru diperkenalkan

BALIKPAPAN: Isuzu di Indonesia tengah melobi prinsipalnya di Jepang agar menambah suplai model Isuzu Giga, seiring respons yang kuat dari pasar domestik terhadap produk anyar di segmen truk medium (medium duty truck) tersebut.Kendati baru diperkenalkan secara resmi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 pada 22 Juli, pemesanan Isuzu Giga sampai saat ini terus meningkat. Dari Kalimantan, misalnya, order Isuzu Giga telah mencapai sekitar 300-an unit (Kaltim dan Kalsel). "Isuzu Giga FVZ sebagian besar jualannya memang di Kalimantan karena diutamakan untuk sektor pertambangan. Saat ini kami meminta [lobi] prinsipal di Jepang agar suplai sebanyak 500 unit untuk Indonesia tahun ini bisa ditambah," kata CEO PT Astra International Tbk- Isuzu Sales Operation Supranoto, kepada Bisnis, hari ini. Isuzu Giga diimpor dari Jepang dalam kondisi terurai (completely knocked-down/CKD) dengan tingkat kandungan lokal 5%. Supranoto mengatakan respons pasar terhadap Isuzu Giga cukup bagus dan pihaknya optimistis mampu meraih 2% pangsa pasar di segmen medium duty truck pada tahun ini. Ditemui terpisah, Branch Manager PT Astra International Tbk-Isuzu Samarinda Branch Anthony Muliadi mengakui bahwa Kalimantan menjadi tulang punggung penjualan Isuzu Giga, khususnya tipe FVZ, dengan kontribusi sekitar 80%. Ini mengingat potensi sektor pertambangan dan perkebunan yang cukup besar di daerah ini. "Dari aktivitas penjualan sebelum produk diluncurkan kami telah mendapat pesanan 175 unit (Kaltim dan Kalsel). Untuk saat ini kemungkinan angkanya terus bertambah menjadi 300-an unit. Semalam saat peluncuran di Samarinda, kami meraih 60 unit order," katanya. Seiring suplai produk yang ketat dari Jepang, kata Anthony, pihaknya menjanjikan pengiriman unit ke tangan konsumen dilakukan dalam 2 bulan mendatang. Dia mengklaim respon pasar yang baik terhadap produk anyar ini karena Isuzu Giga paling irit di kelasnya dan mengusung mesin 6HK1TCS 7790cc, 6 silinder Turbo Intercooler dengan Heavy Duty Common Rail yang mampu menjaga kualitas bahan bakar (solar). (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper