Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GarudaFood patungan dengan Suntory rambah pasar minuman

JAKARTA: GarudaFood pada 14 Juli 2011 telah menandatangani sebuah perjanjian joint venture dengan Suntory Beverage & Food Limited (SBF) untuk mendirikan perusahaan patungan di industri minuman non alkohol.Sudhamek AWS, Group CEO GarudaFood, mengungkapkan

JAKARTA: GarudaFood pada 14 Juli 2011 telah menandatangani sebuah perjanjian joint venture dengan Suntory Beverage & Food Limited (SBF) untuk mendirikan perusahaan patungan di industri minuman non alkohol.Sudhamek AWS, Group CEO GarudaFood, mengungkapkan kerja sama ini dilakukan dengan struktur kepemilikan 51% oleh SBF dan sebesar 49% oleh GarudaFood. "Keputusan untuk memilih SBF sebagai partner strategis dengan struktur kepemilikan saham itu dengan pertimbangan strategi pertumbuhan GarudaFood untuk mewujudkan visi dan tujuan 2015 adalah melalui strategic partnership," ujarnya pagi ini.Selain itu, katanya, sebagai 'king of snack', GarudaFood adalah pendatang baru di bisnis minuman. Menurut dia, SBF merupakan know-how partner strategis dengan kompetensi inti di bidang minuman non alkohol. "Kami harapkan SBF akan bisa menjadi andalan bagi pertumbuhan bisnis GarudaFood [utamanya di industri minuman], baik di Indonesia maupun di luar negeri."Dia menuturkan SBF adalah salah satu divisi dari Suntory Group yang memproduksi minuman non alkohol antara lain merek Suntory Oolong tea, Boss, dan Orangina. Suntory Group merupakan perusahaan minuman terbesar kedua di Jepang yang memiliki total penjualan sebesar Rp183 triliun pada 2010, dengan jaringan global meliputi Asia, Amerika, Eropa, Australia dan Selandia Baru. Suntory Group, yang memperoleh peringkat AA dari JCR (Japanese Credit Rating) dan A3 dari Moodys Investors Services telah bertekad menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi di Asia Tenggara. Sementara itu, SBF telah mencanangkan target menjadi yang terdepan di industri minuman di Indonesia.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper