Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Tripa jajaki spin off unit syariah

JAKARTA: PT Asuransi Tri Pakarta berencana memisahkan unit usaha syariah sebelum 2014. Perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan saham mayoritas oleh Dana Pensiun BNI ini memiliki unit usaha asuransi syariah sejak 2002.Direktur Operasional Asuransi

JAKARTA: PT Asuransi Tri Pakarta berencana memisahkan unit usaha syariah sebelum 2014. Perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan saham mayoritas oleh Dana Pensiun BNI ini memiliki unit usaha asuransi syariah sejak 2002.Direktur Operasional Asuransi Tripa GMS Poetiray mengatakan rencana spin off ini terkait dengan aturan regulator yang mengharuskan perusahaan asuransi dengan unit usaha syariah harus memisahkan unit bisnis ini pada 2014."Kami sedang mengkaji kapan saat yang tepat untuk spin off unit syariah, yang jelas sebelum 2014 dipastikan rencana tersebut direalisasikan," katanya, pekan ini.Dia menuturkan perseroan akan menambah modal sebesar Rp25 miliar untuk memenuhi persyaratan modal asuransi syariah sebesar Rp50 miliar sebelum 2014. Namun, dia belum bisa memastikan kapan dan bagaimana penambahan modal dilakukan.Lebih lanjut dia menyatakan kontribusi premi unit usaha syariah mencapai Rp14 miliar pada semester pertama tahun ini atau tumbuh 109% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Asuransi Tripa menargetkan kontribusi premi unit syariah sebesar Rp20 miliar pada 2011.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper