Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga pertamax turun, selama libur panjang

Pemerintah kembali memberlakukan cuti bersama pada Jumat 3 Juni 2011. Sebenarnya liburnya sendiri Kamis 2 Juni bertepatan dengan Kenaikan Yesus Kristus. Berarti awal bulan ini kita dapat libur panjang mulai dari Kamis-Ahad. Ada yang menarik setelah saya

Pemerintah kembali memberlakukan cuti bersama pada Jumat 3 Juni 2011. Sebenarnya liburnya sendiri Kamis 2 Juni bertepatan dengan Kenaikan Yesus Kristus. Berarti awal bulan ini kita dapat libur panjang mulai dari Kamis-Ahad. Ada yang menarik setelah saya membaca harian nasional ataupun media online bahwa hari ini PT Pertamina telah menurunkan harga pertamax.

Berarti menjelang libur panjang awal Juni ini pemerintah menurunkan harga pertamax lebih awal dari jadwal yang semestinya. Seharusnya pada 1 Juni mendatang tetapi dimajukan 3 hari lebih awal. Seperti diketahui harga Pertamax resmi berubah pada pada 1 Juni dini hari. Harga yang semula berada di angka Rp9.250 per liter turun Rp350 menjadi Rp8.900 untuk wilayah pemasaran Jakarta dan sekitarnya. Penurunan harga juga terjadi untuk pertamax plus yang semula Rp9.500 per liter menjadi Rp9.250 per liter.

Tujuan lain diturunkannya harga pertamax untuk memberikan insentif bagi masyarakat yang akan libur panjang sampai Juni nanti. Kita berharap dengan menurunkan harga di masa liburan ini, masyarakat akan dapat beralih kembali untuk menggunakan pertamax sebagai bahan bakar kendaraan mereka. Semoga dengan harga turun ini, konsumsi pertamax bisa naik lagi.

Kabar ini jelas menggembirakan bagi para konsumen pertamax. Setelah sebelumnya harga melonjak naik maka mulai hari ini menjelang liburan panjang harga diturunkan. Mereka yang akan berlibur dengan menggunakan pribadi akan sangat terbantu dengan keputusan ini. Sebagai pengguna pertamax saya merasa terbantu untuk tidak merogoh kantong lebih dalam lagi. Terima kasih saya sampaikan kepada pemerintah khususnya PT Pertamina yang telah menurunkan kembali harga jual pertamax.

Ali Rahman, Jl. Raya Bekasi KM 23 No.25, RT 002 RW 01, Cakung, Jakarta 13910

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper