Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandung siapkan gerbong tambahan antisipasi lonjakan penumpang

BANDUNG: Berikut ini rangkuman berita ekonomi media cetak harian yang beredar di Bandung hari ini, a.l. sayuran di Garut dan KBB terserang hama, dan PT KA Daop 2 menambah gerbong untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.HAMA SAYURAN: Sejumlah petani di

BANDUNG: Berikut ini rangkuman berita ekonomi media cetak harian yang beredar di Bandung hari ini, a.l. sayuran di Garut dan KBB terserang hama, dan PT KA Daop 2 menambah gerbong untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.HAMA SAYURAN: Sejumlah petani di sentra sayuran di Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung Barat mulai meningkatkan aktivitas pengendalian hama dan penyakit, seiring terjadinya perubahan cuaca 2 pekan terakhir.Banyak tanaman petani kini mulai diserang hama dan penyakit sehingga produktivitasnya menurun, terutama jenis hijau-hijauan, kentang, cabai rawit dan cabai merah. (Pikiran Rakyat)KUALITAS BANGUNAN: Para pengembang perumahan dituntut untuk memperbaiki kualitas bangunan pascapemberlakuan bantuan infrastruktur jaringan listrik di perumahaan oleh PLN.Pasalnya, bantuan itu membuat dana yang ada dapat digunakan untuk memperbaiki spesifikasi bahan bangunan dan menjaga kualitas perumahan. (Pikiran Rakyat)TAMBAHAN GERBONG: Jelang libur panjang yang berlangsung pada akhir pekan ini, PT Kereta Api Daop 2 Bandung telah menyiapkan 12 rangkaian kereta tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.Manager Humas PT KA Daop 2 Bandung Bambang S. Prayitno mengatakan menjelang libur panjang kenaikan Isa Almasih pada pekan ini, PT KA Daop 2 Bandung telah mempersiapkan 12 gerbong penumpang tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. (Seputar Indonesia Jabar)TARIF AIR: Pemkab Purwakarta akan menaikkan tarif dasar air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tahun ini sebesar Rp600-700 per meter kubik. Kenaikan tersebut merupakan bentuk penyesuaian terhadap kondisi saat ini.(Seputar Indonesia Jabar)BENSIN 2 TAK: Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) yang beroperasi di wilayah Kab. Sumedang, tidak melayani pembelian premium dalam jerigen, yang biasanya dilakukan oleh pedagang premium eceran (2 tak).Penghentian pembelian dalam wadah jerigen itu menyusul terbongkarnya dugaan aksi penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di salah satu SPBU di wilayah Kec. Cimalaka, beberapa hari lalu.(Galamedia)RUTE BARU: Maskapai penerbangan Firefly dari Malaysia berencana membuka rute penerbangan baru dari Johor Bahru ke Bandung dan sebaliknya. Rencananya, penerbangan rute ini akan dilakukan pada Agustus mendatang.(Galamedia) (er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper