Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jepang partner dialog pertama bagi ASEAN

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable{mso-style-name:"Table Normal";mso-tstyle-rowband-size:0;mso-tstyle-colband-size:0;mso-style-noshow:yes;mso-style-priority:99;mso-style-qformat:yes;mso-style-parent:"";mso-padding-alt:0in

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable{mso-style-name:"Table Normal";mso-tstyle-rowband-size:0;mso-tstyle-colband-size:0;mso-style-noshow:yes;mso-style-priority:99;mso-style-qformat:yes;mso-style-parent:"";mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;mso-para-margin:0in;mso-para-margin-bottom:.0001pt;mso-pagination:widow-orphan;font-size:11.0pt;font-family:"Calibri","sans-serif";mso-ascii-font-family:Calibri;mso-ascii-theme-font:minor-latin;mso-fareast-font-family:"Times New Roman";mso-fareast-theme-font:minor-fareast;mso-hansi-font-family:Calibri;mso-hansi-theme-font:minor-latin;mso-bidi-font-family:"Times New Roman";mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Oleh Herry Suhendra

JAKARTA: Jepang telah resmi membuka misinya untuk ASEAN di Jakarta sebagai kesatuan diplomatik Jepang yang terbaru pada akhir Mei 2011. Ini merupakan misi diplomatik kedua bagi ASEAN dari negara anggota non-ASEAN.

Jepang menjadi Partner Dialog yang paling pertama bagi ASEAN segera setelah pembentukan ASEAN pada tahun 1967. Sejak itu, Jepang dan ASEAN telah berbagi banyak kesamaan seperti budaya, suku bangsa dan kebiasan sebagai tetangga di Asia, dan telah memelihara hubungan khusus, yang sering digambarkan sebagai kemitraan Hati ke Hati.

ASEAN terus menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dalam ekonomi global, dan ini sangat diperlukan bagi pertumbuhan ekonomi Jepang. Dewasa ini Jepang dan ASEAN telah menjadi mitra yang tidak tergantikan satu sama lain, dengan kerja-samanya di bidang politik dan keamanan seperti halnya pertukaran budaya dari tahun ke tahun.

Pembukaan the Mission of Japan to ASEAN adalah untuk menunjukkan kebulatan tekad dalam memperkuat hubungan kerja sama ke depan antara Jepang dan ASEAN, dan untuk pembangunan dan kemakmuran bersama di Jepang dan luar Jepang, kata Minister-Counsellor Takako Ito.

Misi ini diketuai oleh Duta Besar Jepang untuk ASEAN, Takio Yamada, yang merupakan Duta Besar untuk ASEAN dari negara anggota non-ASEAN yang pertama menetap di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Inria Zulfikar
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper