Lippo Group gelar aksi donor darah serentak

JAKARTA: Lippo Group menggelar acara aksi donor darah secara serentak di 100 pusat perbelanjaan dan toko ritel modern di seluruh Indonesia.
News Editor | 16 Desember 2010 03:12 WIB

JAKARTA: Lippo Group menggelar acara aksi donor darah secara serentak di 100 pusat perbelanjaan dan toko ritel modern di seluruh Indonesia.

Peresmian pelaksanaan aksi donor darah tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia M. Jusuf Kalla, yang dipusatkan di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta, hari ini. "Penyelenggaraan aksi donor darah ini merupakan agenda rutin dan penting bagi Lippo Group, untuk membantu kekurangan kantong darah yang dibutuhkan PMI, serta merupakan wujud dari komitmen dan tanggung jawab sosial kami," kata Theo L. Sambuaga, Presdir Lippo Group, dalam rilisnya pagi ini.Dia menuturkan kegiatan ini sebagai perwujudan komitmen dan tanggung jawab sosial Lippo Group untuk bangsa dan negara.Untuk menyukseskan pelaksanaan aksi donor darah serentak ini, katanya, semua perusahaan/unit bisnis yang berada dalam naungan Lippo Group yang tersebar di seluruh Indonesia turut aktif berpartisipasi.Pelaksanaan aksi donor darah tersebut tercatat dilangsungkan di 39 kota yang tersebar di Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali hingga Ambon.Kegiatan massal ini tentu saja tidak lepas dari dukungan yang sangat positif yang diberikan oleh pihak PMI, dan juga melibatkan seluruh karyawan Lippo Group, pemasok, mitra bisnis, masyarakat umum dan instansi pemerintah," kata Danang Kemayan Jati, Ketua Panitia Aksi Donor Darah Serentak Lippo Group 2010.Danang menuturkan ke depan, kegiatan donor darah yang bersifat massal seperti ini akan diagendakan secara rutin agar bisa menjadi gaya hidup masyarakat, khususnya untuk karyawan di seluruh jajaran grup perusahaannya.Dia mengatakan aksi donor darah yang dilangsungkan Lippo Group ini memperoleh penghargaan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MuRI), untuk kategori pusat perbelanjaan dan toko ritel modern terbanyak yang menyelenggarakan aksi donor darah secara serentak."Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Jaya Suprana dari MuRI kepada Theo L. Sambuaga hari ini," ujarnya.(er)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top