Nissan March ditargetkan terjual 10.000 unit

JAKARTA: PT Nissan Motor Indonesia (NMI), produsen dan pemasar merek Nissan di Tanah Air, menargetkan penjualan 10.000 unit per tahun kendaraan terbarunya, Nissan March, seiring peluncuran produk anyar tersebut di pasar domestik pada 3 Desember.
manda | 12 Desember 2010 10:52 WIB

JAKARTA: PT Nissan Motor Indonesia (NMI), produsen dan pemasar merek Nissan di Tanah Air, menargetkan penjualan 10.000 unit per tahun kendaraan terbarunya, Nissan March, seiring peluncuran produk anyar tersebut di pasar domestik pada 3 Desember.

March, mobil pertama pabrikan Nissan yang menggunakan platform terbaru, V-platform. Model ini dibuat dan dipersiapkan khusus untuk pasar global. Di Indonesia, Nissan March dirakit secara terurai (completely knocked-down/CKD) di pabrik NMI di Purwakarta, Jawa Barat.

Takayuki Kimura, Presdir NMI, mengatakan selain di Indonesia, Nissan March juga dipasarkan di lebih 160 negara di dunia. Thailand menjadi negara pertama yang memasarkan New Nissan March.

Kendaraan jenis hatchback 5 penumpang ini merupakan salah satu model terpenting bagi kami dalam upaya mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain utama di industri otomotif Indonesia. Kami berharap dapat memasarkan sebanyak 10.000 unit Nissan March per tahun, katanya dalam pernyataan resmi kepada Bisnis hari ini.

Di Indonesia, New Nissan March dipasarkan dalam 4 varian yaitu tipe M/T (manual) dengan banderol Rp138,8 juta, tipe A/T (matic) Rp 148,8 juta, tipe XS A/T (top grade) Rp 158,8 juta dan tipe Nismo Edition M/T seharga Rp158,8 juta. Seluruh varian tersebut dipasarkan dengan harga on the road Jakarta.

Dia mengatakan masuknya Nissan ke segmen hatchback dengan harga sangat komptitif ini menambah variasi produk Nissan serta memperluas penetrasi Nissan di pasar otomotif Indonesia.

Harapannya, hal tersebut memberikan peluang dalam mendorong angka penjualan Nissan di negeri ini, kata Takayuki.

Sejauh ini, Nissan masih mengandalkan model Livina untuk menggenjot volume penjualan di pasar otomotif domestik.

Khusus mengenai Nissan March, produk terbaru ini mengusung mesin HR12DE DOHC, 1200 CC, yang diklaim mudah bermanuver dengan radius putar 4,5 meter, dan memiliki kabin yang luas dengan fitur lengkap. NMI membidik kalangan muda yang aktif, dinamis dan senang mengekspresikan diri sebagai target pelanggan kendaraan tersebut. (tw)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top