Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Crazy Rich Asian: Anaknya Menikah, Mukesh Ambani Gelar Pesta Senilai US$100 Juta di India

Konglomerat minyak dan telekomunikasi Mukesh Ambani asal India menikahkan putrinya pada Rabu (12/12/2018). Pernikahan yang menghabiskan biaya sebesar US$100 juta ini disebut sebagai pernikahan seperti di film Crazy Rich Asian.
Mukesh Ambani, orang kaya Asia dari India/Reuters
Mukesh Ambani, orang kaya Asia dari India/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Konglomerat minyak dan telekomunikasi Mukesh Ambani asal India menikahkan putrinya pada Rabu (12/12/2018).

Pernikahan yang menghabiskan biaya sebesar US$100 juta ini disebut sebagai pernikahan seperti di film Crazy Rich Asian.

Isha Ambani dan Anand Piramal akan menggelar pesta selama sepekan untuk merayakan hari pernikahan mereka.

Biaya pesta pernikahan keduanya ditaksir mendekati biaya pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana 37 tahun lalu yang mencapai US $ 110 juta dalam kurs saat ini. Pernikahan Isha Ambani, anak salah satu orang terkaya di Asia ini dikabarkan didatangi sejumlah selebriti dunia.

View this post on Instagram

Thank You Udaipur

A post shared by Isha Ambani (@ambani.isha) on

Sumber yang didapat Bloomberg menyebutkan bahwa pernikahan tersebut dihadiri Beyonce hingga politisi seperti Hillary Clinton dan konglomerat Henry Kravis.

Banyaknya tamu undangan yang datang, membuat keluarga pasangan Ambhani dan Piramal menyewa 5 hotel bintang lima di dekat lokasi acara. Selain itu, sebuah tempat penyimpanan juga didirikan di Mulai untuk mengurus kebutuhan logistik acara.

Media lokal India menyebutkan sebanyak 100 penerbangan telah disiapkan untuk mengangkut tamu undangan ke Bandar Udara Maharana Pratap di Kota Udaipur.

Crazy Rich Asian: Anaknya Menikah, Mukesh Ambani Gelar Pesta Senilai US$100 Juta di India

Hillary Clinton (tengah), berfoto bersama Chairman Reliance Industries Mukesh Ambani(kanan), dan Nita Ambani, sesaat setelah kedatangannya di Udaipur, Sabtu, untuk menghadiri upara prapernikahan Isha Ambani di Rajasthan, India./ Reuters

Kemewahan pernikahan ini juga semakin lengkap saat acara utama saat Isha dan Anan melangsungkan pernikahan. Keduanya mengikat janji setia di Istana Antilia yang memiliki 27 level lantai dan diklaim sebagai rumah terbesar sekaligus termahal di India.

Istana Antilia yang terletak di selatan Kota Mumbai ini ditaksir seharga Rp19,5 triliun.

Setelah melakukan perayaan, pasangan miliarder tersebut akan menghuni rumah yang dihiasi berlian senilai US$64 juta yang tertelan di Gedung Gulita, Mumbai.

Tak cukup sampai di situ, sebagai ungkapan terima kasih kepada Kota Udaipur, keluarga Ambhani akan menyediakan makanan untuk 5.100 orang selama tiga kali dalam sehari. Makanan tersebut akan disajikan selama empat hari penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper