Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolri Kantongi Daerah Rawan Konflik Saat Pilpres dan Pileg 2019

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian mengaku telah mengantongi sejumlah daerah yang diprediksi rawan terjadi konflik sosial selama penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019.
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian  memberi keterangan pada wartawan/ANTARA
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberi keterangan pada wartawan/ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian mengaku telah mengantongi sejumlah daerah yang diprediksi rawan terjadi konflik sosial selama penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019.

Menurutnya, salah satu wilayah yang dinilai rawan terjadi konflik adalah Papua saat penyelenggaraan Pileg 2019, tetapi  ketika Pilpres digelar di Papua, Tito menjamin kondisi bakal lebih aman.

Menurut Tito, para kandidat legislatif dapil Papua tidak akan berhenti untuk bertarung memperebutkan kursi di sana.

"Jadi kalau yang kita perhatikan ini kerawanan yang ada di Papua itu bukan pada saat Pilpres, tetapi saat Pileg, karena semua kandidat Pileg mau survive dan ingin terpilih. Itu pertarungan yang keras," tuturnya, Kamis (13/9/2018).

Tito mengatakan Kepolisian akan memaksimalkan tugas tim satuan tugas money politic dan satuan tugas nusantara yang diisi oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat penegak hukum agar situasi penyelenggaraan Pilpres dan Pileg di Papua bisa kondusif dan sejuk.

"Semua satgas tetap akan jalan selama Pemilu nanti. Kami tidak akan berhenti bekerja, kami ingin Pilpres dan Pileg berjalan dengan kondusif dan aman," kata Tito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper