Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sumbar Kirim 1 Ton Randang untuk Korban Gempa Lombok

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) turut memberikan bantuan untuk meringankan beban yang menimpa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Randang untuk Lombok./JIBI-Muhammad Ridwan
Randang untuk Lombok./JIBI-Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar)  turut memberikan bantuan untuk meringankan beban yang menimpa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pemprov Sumbar  memulai gerakan pengumpulan randang untuk memenuhi kebutuhan logistik untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ini bagian dari kepedulian kita sesama manusia, oleh pemprov, oleh gubernur,karena kita ini kan NKRI, ya kata pak gubernur karena NKRI ini, sakit satu sakit semua, ini bagian daripada ibadah kita bersama-sama lah dalam mempertahankan keutuhan NKRI kata Pak Gubernur,” ujar Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi  Sumbar Jasman saat dihubungi Bisnis, Rabu (8/8/2018).

Dikatakan oleh Jasman, pengumpulan Randang untuk Lombok, dalam tahap awal ini dimulai oleh Gubernur Sumbar dan Wakil Gubernur Sumbar dan dilanjutkan oleh masing-masing SKPD sejak Selasa (7/8/2018) pagi dan ditutup pada pukul 16.00 WIB pada hari yang sama.

Jasman turut menjelaskan alasan Pemprov Sumbar memilih randang sebagai bantuan logistik untuk korban gempa.

"Target kita 1 ton. Sama seperti yang di Aceh kemarin,” tambah Jasman.

“Karena randang bisa tahan lama, bergizi dan enak dimakan kapan saja" lanjutnya.

Pengiriman bantuan randang 1 ton yang berhasil dikumpulkan dalam waktu satu hari tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit atas instruksi langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno.

Sementara itu, Kepala Pusat Data dan Informasi Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, pihaknya menerima bantuan randang tersebut pada Rabu (8/8/2018).

“Hari ini datang bantuan dari Pemprov Sumbar, mengirim 1 ton rendang. Di posko nasional super semar,” ujar Sutopo di kantor Pusat BNPB, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper