Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Buruh, Warganet Ini Malah Perang Topik Berbau Pilpres 2019

Perang topik mewarnai jagat media sosial pada hari ini, Selasa (1/5/2018) yang diperingati sebagai hari buruh internasional.
Ilustrasi Twitter./Bloomberg-Chris Ratcliffe
Ilustrasi Twitter./Bloomberg-Chris Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA -- Perang topik mewarnai jagat media sosial pada hari ini, Selasa (1/5/2018) yang diperingati sebagai hari buruh internasional.

Memantau trending topic Twitter sore ini, topik dengan tanda pagar #MayDay menjadi yang tertinggi karena momentumnya yang tepat sehingga warganet dari berbagai kalangan turut memberikan perhatian khusus terhadap perjuangan atas hak-hak kaum pekerja yang harus terus disuarakan.

Akan tetapi, topik lain yang juga terlihat panas terutama yang memanfaatkan momentum hari buruh dengan nuansa politik. Perang topik ini sangat kentara saat kita memantau Twitter sejak pagi sampai sore saat berita ini diterbitkan.

Tagar #BuruhTidakPilihJokowi dan #2019GantiPresiden berseliweran di antara tagar #mayday. 

Yang menarik, tagar tersebut rupanya sudah diantisipasi oleh warganet lain yang mendukung Jokowi dengan tagar #BuruhTetalJokowi dan #PekerjaBersamaPakDe.

Rupanya nuansa Pilpres 2019 sudah terus dikipasi sejak Tahun ini sehingga perang pengaruh di kalangan netizen pun sudah terasa memanas.

Apabila kita perhatikan dari keseragaman tagar tersebut, rupanya momentum Hari buruh ini sudah dipersiapkan oleh pihak tertentu pendukung Jokowi dan di pihak lain yang anti Jokowi untuk dimanfaatkan sebagai ajang perang pengaruh dan opini dengan mengerahkan tim sibernya masing-masing kubu.

Namun, dari tanda pagar yang beredar sepertinya kampanye terselubung pra Pilpres 2019 ini terlihat masih cukup santun dan mudah-mudahan menjadi pertanda baik bahwa kampanye pilpres 2019 tidak akan sepanas pilpres 2014 atau Pilgub DKI.

Ada juga netizen yang mencolek akun Prabowo dan Jokowi untuk tanding baca Quran.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper