Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rachmat Saleh Berpulang, Sudrajad Mengenangnya Berintegritas Tinggi

Mantan Gubernur Bank Indonesia periode 1993 - 1998 Sudrajad Djiwandono mengenang almarhum Rachmat Saleh sebagai seorang pejabat dengan integritas yang tinggi.
Sudrajad Djiwandono, mantan Gubernur Bank Indonesia tahun 1993  1998 (kedua dari kiri), bersama dengan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (kedua kanan) di rumah duka almarhum Rachmat Saleh di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018) malam./Bisnis.com-Nirmala Aninda
Sudrajad Djiwandono, mantan Gubernur Bank Indonesia tahun 1993 1998 (kedua dari kiri), bersama dengan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (kedua kanan) di rumah duka almarhum Rachmat Saleh di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018) malam./Bisnis.com-Nirmala Aninda

Kabar24.com, JAKARTA – Mantan Gubernur Bank Indonesia periode 1993 - 1998 Sudrajad Djiwandono mengenang almarhum Rachmat Saleh, mantan Gubernur BI 1983-1988, sebagai seorang pejabat dengan integritas yang tinggi.

"Kita semua sangat kehilangan. Integritasnya dalam menunjang Bank Indonesia sangat besar dan legendaris. Orang akan selalu mengingat beliau," ujarnya di Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Sudrajad menyampaikan banyak ilmu yang dia pelajari dari almarhum selama mengemban tugas sebagai Gubernur BI.

Menurutnya, perkembangan bank sentral hingga menjadi bank berintegritas dan profesional merupakan hasil rintisan almarhum.

Dia mengingat pertemuan terakhirnya dengan almarhum tahun lalu ketika masih menjalani perawatan di Singapura.

Tidak banyak yang mereka perbincangkan pada waktu itu mengingat kondisi almarhum yang kurang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper