Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BP Batam Paparkan Perkembangan di ajang Hari Pers Nasional

BP Batam secara khusus mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Hari Pers Nasional di Padang, Jumat (7/2/2018). Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo turut bangga dengan perkembangan pers Indonesia yang merdeka.
Batam./paradiso.co.id
Batam./paradiso.co.id

Kabar24.com, BATAM – BP Batam secara khusus mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Hari Pers Nasional di Padang, Jumat (7/2/2018). Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo turut bangga dengan perkembangan pers Indonesia yang merdeka.

“HPN menjadi pesta rakyat yang dirayakan karena kita memiliki pers yang merdeka,” ujarnya.

HPN ke 36 yang mengangkat Thema “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan” iniini disebutnya menjadi ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran dan kemajuan pers Nasional yang berlandaskan sinergitas seluruh elemen yang ada.

Dia berharap pertumbuhan pers Indonesia menjadi teladan, profesional dan membawa harapan di tengah masyarakat. Dia juga mengungkapkan harapanya agar kemajuan pers selaras degnan perannya dalam kemajuan pembangunan bangsa.

“Saya pribadi mohon dukungan Pers sebagai ujung tombak informasi, agar BP Batam dapat terus bersinergi dalam pembangunan Batam dan menjadi kontributor pembangunan nasional,” tuturnya.

Senada dengan Lukita, Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto menilai peran pers sangat strategis dalam pembangunan. Media punya fugnsi kontrol, sehingga pembangunan yang dilaksanakan tetap dalam jalur yang dirancang.

“Kita tak luput dari kekeliruan. Kontribusi pers dalam bidang kontrol ini sangat besar,” jelasnya.

Selain memberikan ucaan selamat secara khusus, BP Batam juga diberi kesempatan memaparkan perkembangan dan rencana pengembangan Batam di perhelatan akbar Pers Indonesia tersebut. Terutama pengembangan di sektor perdangan, industri dan pariwista.

“Kita punya waktu 15 menit memaparkan soal Batam di HPN. Termasuk menampilkan video promosi investasi di hadapan pers nasional dan internasional,” paparnya.

//Turnamen Futsal//

Memeriahkan HPN ke 36, BP Batam menggelar turnamen Futsal wartawan yang ada di Batam. Setidaknya akan ada 8 tim yang akan bertarung memperebutkan piala bergilir kepala BP Batam di akhir Februari ini.

“Kick Off akan dilaksanakan langsung oleh kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo,” jelas Deputi Bidang pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto.

Dari 8 tim yang berlaga, ada 1 tim yang cukup unik. Anggota timnya terdiri dari pimpinan redaksi perusahaan-perusahaan pers yang ada di Batam. Selain itu ada pula Jurnalis Perempuan yang akan berlaga dalam pertandingan eksibisi di pembuka laga.

“Turnamen ini dilaksanakan 2 hari. mulaid ari tanggal 24 sampai 25 Februari,” jelasnya.

Ketua Panitia Turnamen Futsal dalam rangka HPN Ahmad Rohmadi mengatakan, turnamen ini diselenggarakan sebagai simbolisme kekompakan insan pers dan lembaga pemerintah. “Sinergi diantara Pers dan lembaga pemerintah jadi thema utama yang ingin kita suarakan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper