Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konjen Tiongkok Dorong Kunjungan Wisatawan Asal Negeri Panda ke Bali

Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, Bali mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisata warga negaranya ke Pulau Dewata pada tahun ini.
Pantai Kuta/Ilustrasi
Pantai Kuta/Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, Bali mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisata warga negaranya ke Pulau Dewata pada tahun ini.

Wakil Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar Chen Wei mengaku belum bisa menyebutkan target pasti kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal negaranya ke Bali. Namun, berbagai upaya akan dilakukan untuk mendorong angka kunjungan wisman Tiongkok.

Selama Januari-Oktober 2017, jumlah kunjungan wisman asal Tiongkok sebanyak 1,37 juta orang. Jumlahnya terus meningkat setiap tahun seiring diberlakukannya kebijakan bebas visa sejak 2015.

Dalam periode yang sama pada 2016, tercatat terdapat 820.000 wisman Tiongkok di Bali. Sementara itu, pada periode yang sama tahun sebelumnya terdapat 602.000 wisman.

"Kami angka tepat tidak bisa memberikan, tapi kami pastikan akan berusaha," katanya, Jumat (5/1/2018).

Adapun travel advisory yang dikeluarkan Pemerintah China setelah erupsi Gunung Agung merupakan upaya memastikan keselamatan warga Tiongkok dan bukan untuk melarang mereka mengunjungi Bali.

Chen mengajak pelaku pariwisata di Bali untuk meningkatkan pelayanan agar kunjungan wisman asal Tiongkok terus meningkat, misalnya langkah mitigasi yang matang jika bandara ditutup kembali. Selain itu, kemanan wisman Tiongkok selama di Bali juga harus dipastikan.

Apalagi, Tahun Baru Imlek akan segera datang. Sebagai langkah untuk memberikan pelayanan, pihaknya merilis sebuah buku panduan yang berisi informasi lengkap mengenai Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper