Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investival 2017 Optimalkan Galeri Investasi di Kampus

Penyelenggaran Investival 2017 di Makassar akan mengoptimalkan SDM galeri investasi yang telah berdiri pada sejumlah kampus di kota tersebut.
Investival 2017/Istimewa
Investival 2017/Istimewa

Kabar24.com, MAKASSAR - Penyelenggaran Investival 2017 di Makassar akan mengoptimalkan SDM galeri investasi yang telah berdiri pada sejumlah kampus di kota tersebut.

Ketua Panitia Investival 2017 Makassar DR Yana Fajriah mengatakan pelibatan SDM galeri investasi (GI) itu dimaksudkan agar bisa berbagi pengalaman kepada pengunjung event perihal investasi pada pasar modal.

Terdapat 8 kampus di Makassar yang memiliki GI hasil kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) meliputi STIEM Bongaya, Unhas, UNM, Unismuh, STIE Nobel, Amkop, Poltek UP serta STIM Nitro.

Selain itu, porsi pelibatan pihak kampus dalam penyelenggaraan Investival edisi tahun ini juga semakin diperbesar, di mana BEI memberikan mandatori kepada STIEM Bongaya sebagai panitia pelaksana.

"Terdapat 24 booth dalam Investival 2017 ini, di mana 8 booth diisi oleh kampus yang memiliki GI, sedangkan selebihnya dari sekuritas, OJK serta tentunya BEI," ujarnya, Senin (23/10/2017).

Di sisi lain, lanjut dia, kesiapan STIEM Bongaya sebagai panitia pelaksana didukung pula oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) yang diketuai oleh Akhmad Ikhlas.

Yana optimistis pelaksaan Investival 2017 bisa menjadi katalisator positif dalam memacu tingkat utilisasi produk investasi pasar modal di Makassar.

Sekedar diketahui, Investival 2017 bakal berlangsung pada 26-27 November mendatang di Mall GTC Tanjung Bunga Makassar.

Dalam dua hari penyelanggaraan, masyarakat Makassar maupun pengunjung bakal mendapatkan informasi komprehensif perihal instrumen investasi pasar modal serta beberapa informasi pendukung lainnya.

Bahkan, dalam event tersebut para pengunjung bisa langsung mengakses produk investasi yang ditawarkan oleh 14 perusahaan sekuritas mulai dari reksadana hingga menjadi investor ritel saham.

Yana menambahkan, selain berorientasi pada kegiatan literasi dan inklusi keuangan, penyelenggaraan Investival juga akan menyuguhkan beragam hiburan seperti games, quiz, acoustic, fashion show, serta stocklab.

Serangkaian agenda tersebut sejalan dengan tema yang diusung dalam Investival 2017 yakni 'Investing is Interesting' untuk menggairahkan masyarakat berinvestasi pada pasar modal.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper