Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TES CPNS KEMENKUMHAM 2017 : Aceh, Peserta Lebih dari 38 Ribu

Sebanyak 38.000 lebih peserta tes calon pegawai negeri sipil atau CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh menjalani seleksi
Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS)./Antara
Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS)./Antara

Kabar24.com, BANDA ACEH - Sebanyak 38.000 lebih peserta tes calon pegawai negeri sipil atau CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh menjalani seleksi.

Pejabat Penyusunan Pelaporan Humas dan TI Kemenkumham Aceh Ida Melani di Banda Aceh, Senin (11/9/2017), mengatakan, seleksi dipusatkan di Stadion Lampineung, Banda Aceh, dan Kampus Universitas Abulyatama, Aceh Besar.

"Ada 38.000 lebih peserta tes CPNS, baik lulusan SMA dan diploma, maupun sarjana, mengikuti seleksi. Tes berlangsung selama enam hari di dua tempat tersebut," kata Ida Melani.

Seleksi di Stadion Lampineung, Banda Aceh, diikut 30.736 peserta dari lulusan SMA dan diploma. Sedangkan peserta lulusan SMA dan diploma yang mendaftar mencapai 44.000 orang lebih.

Seleksi untuk lulusan SMA dan diploma berupa verifikasi berkas persyaratan serta pengukuran tinggi badan. Tinggi badan untuk peserta laki-laki minimal 160 sentimeter dan wanita 155 sentimeter," kata Melani.

Sedangkan seleksi di Kampus Universitas Abulyatama, Aceh Besar, dilakukan untuk lulusan sarjana, baik sarjana umum maupun spesialis, seperti dokter.

"Seleksi di kampus Abulyatama berupa tes kompetensi dan ujian dasar dengan komputerisasi. Seleksi ini juga berlangsung selama enam hari," ungkap Melani.

Melani menyebut, untuk lulusan sarjana yang mendaftar mencapai 7.400 orang lebih. Sedangkan yang diterima hanya 73 orang.

"Sedangkan untuk keseluruhan yang diterima menjadi pegawai hanya 583 orang dari puluhan ribu pendaftar. Mereka yang lulus ditempatkan di berbagai bidang, termasuk sipir penjara," kata Melani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper