Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tarik Minat Wisatawan, Pemkot Padang Bikin Kampung Warna-warni

Pemerintah Kota Padang berencana mempercantik sejumlah kawasan dengan mengecat rumah warga menjadi warna-warni guna menarik minat wisatawan ke daerah itu.
Pasar Raya Padang Sumatra Barat/Youtube
Pasar Raya Padang Sumatra Barat/Youtube

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Kota Padang berencana mempercantik sejumlah kawasan dengan mengecat rumah warga menjadi warna-warni guna menarik minat wisatawan ke daerah itu.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan perlu diperbanyak objek-objek wisata yang bisa menarik minat wisatawan untuk menikmati ibu kota provinsi Sumatra Barat itu.

“Kami akan cat rumah warga di sini [kawasan Muaro Lasak] menjadi warna-warni, sehingga menarik perhatian wisatawan,” katanya, Sabtu (19/8/2017).

Menurutnya, setiap rumah milik warga di dekat pantai Muaro Lasak akan dicat warna-warni. Serupa dengan perkampungan di Rio de Janeiro, Brazil.

Dia mengharapkan warga dikawasan pantai Muaro Lasak yang berdekatan dengan Tugu Perdamaian yang menjadi ikon di kawasan itu setuju dan mendukung rencana pemerintah daerah itu.

“Kepada pemuda dan dunsanak semua, mohon dukungan kelancaran pembangunan ke depan sehingga kunjungan wisatawan ke Muaro Lasak semakin meningkat,” katanya.

Agar semua berjalan lancar, Mahyeldi mengimbau kepada warga sekitar agar menjaga kebersihan dan ketertiban. Tidak ada lagi warga yang menjemur pakaian di depan rumah, sehingga pandangan mata tidak terganggu.

Sebelumnya, kawasan Muaro Lasak sudah dibenahi dengan dibangunnya Tugu Merpati Perdamaian yang meramaikan kawasan Pantai Padang.

Pemda setempat memang memprioritaskan pengembangan kawasan wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, dan menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper