Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2.539 Pekerja Non ASN di Labuhanbatu Utara Ikuti BPJS-TK

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatra Utara mendaftarkan 2.539 pekerja non aparatur sipil negara untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.
BPJS Tenaga Kerja/Ilustrasi-Bisnis
BPJS Tenaga Kerja/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatra Utara mendaftarkan 2.539 pekerja non aparatur sipil negara untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

Para pekerja non aparatur sipil negara (ASN) tersebut didaftarkan mengikuti 3 program BPJS Ketenagakerjaan yakni Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) Umardin Lubis mengatakan BPJS mengapresiasi langkah Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Khairuddin Syah, yang memberikan pelindungan kepada pekerja non ASN di wilayahnya.

"Kami berterima kasih kepada Pemkab Labura yang sangat mendukung terhadap program BPJS Ketenagakerjaan. Ke depannya bisa di tambahkan lagi menjadi 4 program dengan tambahan Jaminan Pensiun," kata Umardin, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (24/7/2017).

Atas langkah Pemkab Labura tersebut, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada Bupati Khairuddin Syah. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Umardin Lubis kepada Khairuddin di Aek Kanopan, Labura, akhir pekan lalu.

Selain mendaftarkan pekerja non ASN, 18 puskesmas di Kabupaten Labura juga melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

" BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan kerjasama dengan 18 puskesmas yang berada di wilayah Labura melalui MoU dengan Dinas Kesehatan Labura. Ini dimaksudkan untuk menunjang pelayanan cepat tanggap dalam hal menangani kecelakaan kerja bagi para pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan di Wilayah Kabupaten Labura, " ungkap Umardin.

Dalam kunjungan langsung ini, Umardin Lubis berkesempatan memberikan bantuan bedah rumah sebesar Rp.30 juta yang di berikan kepada salah satu warga yg bertempat tinggal di desa Gunting Saga Labura.

Bupati Labura Khairuddin Syah, menyatakan terima kasih atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada warganya.

Lebih lanjut, Umardin menambahkan BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program Bantuan Pinjaman Uang Muka Perumahan bagi para pekerja yang terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Program bantuan rumah ini sudah di mulai sejak April tahun ini dan dapat dimanfaatkan oleh pekerja yang terdaftar BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia, " jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang Perintis (KaKCP) Labura Heru Siswanto mengungkapkan harapannya agar kepala daerah Labura ke depannya mendukung segala program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan. Ini dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat yang ada di Labura menikmati layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper