Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saksi Ahli GNPF MUI Diserang : Alasan Polisi Pindahkan Hermansyah ke RSPAD Gatot Subroto

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono angkat bicara soal pemindahan perawatan Hermansyah, pakar telematika yang menjadi korban penyerangan pada Minggu (9/7/2017) dari RS Hermina Depok ke RSPAD Gatot Soebroto.
RSPAD Gatot Subroto Jakarta./Antara
RSPAD Gatot Subroto Jakarta./Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono angkat bicara soal pemindahan perawatan Hermansyah, pakar telematika yang menjadi korban penyerangan pada Minggu (9/7/2017) dari RS Hermina Depok ke RSPAD Gatot Soebroto.

"Lebih lengkap di sini. Tentunya tidak masalah sama-sama rumah sakit. Yang terpenting adalah keselamatan korban," ujar dia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (10/7/017).

Kemudian, mengenai pembatasan pembesuk Hermasyah, Argo mengatakan hal ini kewenangan pihak medis yang menangani Hermansyah.

"Dokter menilai siapa yang boleh menjenguk," kata Argo.

Sebelumnya, Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman dan Ketua organisasi Gerakan Ibu Negeri (GIN), Neno Warisman datang membesuk Hermansyah di RSPAD, namun hanya bisa bertemu pihak keluarga Hermansyah.

Sementara itu, menyoal ada tidaknya personel kepolisian ataupun TNI berjaga di ruangan Hermansyah, rekan Hermansyah, Teuku Gandawan mengaku pihak keluarga dan rekan tak akan ikut campur.

"Perpindahan karena pertimbangan keamanan. Keluarga dan rekan-rekan Pak Herman tidak akan mencampuri urusan keamanan," ujar dia dalam kesempatan berbeda.

Dia mempersilakan jika aparat berwenang melakukan penjagaan di ruangan rekannya dirawat.

"Jadi kita memandang silakan saja Polri dan TNI berkordinasi soal keamanan di RSPAD," kata Gandawan.

Sementara itu, kondisi penjagaan di gedung tempat Hermansyah dirawat saat ini masih nampak seperti biasanya. Hanya dua petugas berjaga di depan gedung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper