Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seniman Ini Respon Brexit Dalam Bentuk Mural

Persoalan Inggris keluar dari Uni Eropa atau Brexit direspon seniman jalanan Inggris Bansky dalam karyanya yang berbentuk mural pada sebidang dinding bangunan di Dover, kota pelabuhan menghubungkan Inggris dengan Calais di Prancis.
Brexit direspon seniman jalanan Inggris Bansky dalam karyanya yang berbentuk mural pada sebidang dinding  bangunan di Dover/Yahoo-News
Brexit direspon seniman jalanan Inggris Bansky dalam karyanya yang berbentuk mural pada sebidang dinding bangunan di Dover/Yahoo-News

Bisnis.com, JAKARTA – Persoalan Inggris keluar dari Uni Eropa atau Brexit direspon seniman jalanan Inggris Bansky dalam karyanya yang berbentuk mural pada sebidang dinding  bangunan di Dover, kota pelabuhan menghubungkan Inggris dengan Calais di Prancis.

Dalam karyanya itu, dia menggambar seorang pekerja tampak berusaha memecahkan satu dari 12 bintang emas pada bendera Uni Eropa. Banksy – yang identitasnya dirahasiakan-- memuat gambar mural tersebut di akun Instagram resminya pada Minggu lalu dengan judul Dover, England.

Seperti dikutip Reuters, Senin (8/5/2017), Dover merupakan tempat yang kerap disinggahi orang-orang yang datang dan berangkat dari Inggris setiap tahunnya.

Sebelumnya surat kabar The Sun yang selama ini mendukung Brexit, juga memproyeksikan pesan Dover & out di sebuah tebing di Dover pada 24 Maret lalu. Hari dimana Perdana Menteri Inggris Theresa May memicu untuk memulai pintu keluar Inggris dari UE.

Bukan kali ini saja pada 2015, Banksy menciptakan empat karya seni di kamp migran Jungle di Calais. Dia juga menampilkan gambar pendiri Apple Steve Jobs yang mengacu pada latar belakangnya sebagai anak seorang migran Suriah.

Pada Maret menciptakan pula Hotel Walled Off di Betlehem, sebuah losmen unik yang berdiri di dekat penghalang keamanan Israel yang menjulang di Tepi Barat.

Foto ada di Jibi: Reuters

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper