Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO 505: Ini Situasi di Masjid Istiqlal

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menghimbau agar peserta aksi simpati pada 5 Mei 2017 atau 55, dapat menjaga ketertiban, kebersihan dan kedamaian, GNPF-MUI menghimbau peserta aksi agar menjaga kebersihan, ketertiban dan kedamaian selama kegiatan sehingga berlangsung secara simpatik dan tidak mengganggu publik, kata Wakil Ketua GNPF-MUI Zaitun Rasmin, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (5/5/2017).
Barikade kawat duri/Antara
Barikade kawat duri/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menghimbau agar peserta aksi simpati pada 5 Mei 2017 atau "55", dapat menjaga ketertiban, kebersihan dan kedamaian, GNPF-MUI menghimbau peserta aksi agar menjaga kebersihan, ketertiban dan kedamaian selama kegiatan sehingga berlangsung secara simpatik dan tidak mengganggu publik, kata Wakil Ketua GNPF-MUI Zaitun Rasmin, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Zaitun juga meminta peserta "55" tidak tercerai-berai dan satu komando dalam kegiatan tersebut. Aksi tersebut akan dipimpin Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir usai shalat Jumat.

Sebelum memimpin aksinya, Bachtiar akan memberi ceramah keagamaan terlebih dahulu.

Zaitun mengatakan Aksi Simpatik "55" tidak berupaya menekan peradilan dalam kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama. Kegiatan ditekankan kepada doa bersama agar Allah memberi petunjuk kepada umat Islam.

"Jamaah agar tetap menggantungkan diri kepada Allah semata," kata dia.

Zaitun menambahkan, pihaknya bersyukur aksi simpatik "55" mendapatkan izin dari pihak berwenang hingga dapat dilaksanakan.

"Kita syukuri mendapat dukungan pihak keamanan," kata Zaitun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper