Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra dan Universitas Esa Unggul Teken MoU Pengembangan Kampus di CitraRaya Tangerang

PT Ciputra Residence dan Universitas Esa Unggul menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) untuk pengembangan lanjutan Kampus Citra II Universitas Esa Unggul di CitraRaya Tangerang.
Perumahan Citra Raya/
Perumahan Citra Raya/

Bisnis.com, TANGERANG--PT Ciputra Residence dan Universitas Esa Unggul menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) untuk pengembangan lanjutan Kampus Citra II Universitas Esa Unggul di CitraRaya Tangerang.

MoU mencakup kesepakatan untuk pembelian lahan di CitraRaya Tangerang untuk pengembangan kampus seluas 15.600 m2. 

Pembangunan Kampus Citra II ini diharapkan dapat segera dimulai tahun ini setelah seluruh perizinan yang dibutuhkan lengkap sehingga dapat beroperasi mulai tahun akademik 2019/2020.

Pembangunan Kampus Citra II ini dilakukan untuk melengkapi kesuksesan pembukaan Kampus Citra I Universitas Esa Unggul tahun lalu. Kampus ini berlokasi di Jl. CitraRaya Boulevard Ecopolis SA Blok VD.02.

Kampus I ini dibuka untuk program studi Teknik Industri dan kini mahasiswanya sudah hampir 1000 orang. Diperkirakan kapasitas kampus tidak akan mencukupi lagi dalam dua tahun mendatang bila tidak segera dikembangkan.

Direktur Utama PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Ciputra Residence untuk melengkapi fasilitas bagi warga yang mendiami CitraRaya Tangerang.

"CitraRaya Tangerang akan terus menambah fasilitas baru untuk menjadikan kawasan CitraRaya sebagai tempat terbaik untuk tinggal, berbisnis dan berinvestasi di Barat Jakarta," katanya dalam sambutan menjelang penandatanganan MoU, Rabu (11/1/2017).

Dirinya menjelaskan, lokasi Kampus Citra II Universitas Esa Unggul dekat dengan CitraRaya City Center yang merupakan CBD area terbaru di CitraRaya seluas 15 ha. Di sana akan dibangun mall Ciputra, apartment, hotel, dan pusat komersial lainnya.

Rektor Universitas Esa Unggul (UEU) Arief Kusuma Among Praja mengatakan, penandatanganan MoU ini menjadi tonggak sejarah bagi UEU. Perluasan ini menjadi konsekuensi logis dari pertumbuhan institusi pendidikan UEU.

Kampus pusat UEU di Kebon Jeruk saat ini terus berkembang dan membutuhkan perluasan untuk menampung mahasiswa yang kian banyak. Apalagi, tahun ini UEU ingin menambah 5 program studi baru setelah 29 prodi yang ada saat ini.

"Kita perluas ke Tangerang karena banyak mahasiswa kita berasal dari sini sehingga kita ingin mendekatkan diri pada tempat tinggal mereka. Selain itu, fasilitas di sini sudah lengkap untuk mendukung terselenggaranya pendidikan. Ciputra dikenal dengan rekam jejak, visi dan perencanaan yang baik. Pendidikan yang baik butuh berada di lingkungan yang dikembangkan dengan baik juga," katanya di kesempatan yang sama.

Dirinya berharap, di masa mendatang akan dapat dikembangkan dormitory, hunian atau asrama khusus untuk mahasiswa. Pasalnya, struktur mahasiswa UEU tidak saja dari sekitaran Jakarta, tetapi juga dari berbagai wilayah lainnya di Indonesia, seperti Sulawesi, Papua, Nusa Tenggara.

Bahkan, UEU telah menjalin kerjasama dengan sejumlah negara tetangga seperti Papua New Guinea dan Timor Leste untuk berkuliah di UEU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper