Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bencana Aceh, Presiden Minta Rekonstruksi Dipercepat

Presiden Joko Widodo memuji penanganan korban bencana gempa Aceh.

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo memuji penanganan korban bencana gempa Aceh. Selain itu, Presiden menegaskan agar proses rehabilitasi dan rekonstruksi bisa dikerjakan secepatnya.

"Sudah dua kali saya mengunjungi daerah terdampak bencana gempa bumi di Pidie, di Pidie Jaya dan di Bireuen di Aceh. saya melihat bahwa penanganan di awal 3 hari setelah kejadian sangat cepat dan sangat bagus sekali," ujar Jokowi ketika membuka rapat terbatas tentang Bencana Aceh, Jumat (16/12/2016).

Dia menyampaikan, pada kunjungan kedua dirinya memastikan bahwa seluruh rakyat mendapatkan bantuan, pelayanan dan penanganan yang baik mulai dari bantuan pelayanan kesehatan, santunan kematian.

Tak lupa, kata Presiden, adalah ketersediaan logistik bagi pengungsi, bantuan untuk anak-anak maupun pembangunan kembali fasilitas-fasilitas umum, baik kantor pemerintah, sekolah, masjid dan juga rumah-rumah warga yang rusak.

Untuk itu, Kepala Negara meminta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk melaporkan langkah-langkah konsolidasi dan koordinasi, terutama soal jumlah dan kaitannya dengan lokasi dan jenis kebutuhan yang diperlukan.

"Saya minta nanti bantuan dari TNI, Dari Panglima TNI agar ini juga dikerahkan dalam proses rekonstruksi yang segera akan dimulai untuk rusak berat, rusak sedang, maupun rusak ringan saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper