Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemendikbud-Auckland University of Technology Teken Kerja Sama

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Auckland University of Technology (AUT) untuk mengirimkan pegiat budaya ke wilayah Selandia Baru.
Auckland University of  Technology (AUT)/wikipedia
Auckland University of Technology (AUT)/wikipedia

Kabar24.com, NUSA DUA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Auckland University of  Technology (AUT) untuk mengirimkan pegiat budaya ke wilayah Selandia Baru.

Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengungkapkan sebanyak 50 orang pegiat budaya dan 5 orang pendamping seperti fasilitator dan media akan menjalani program pelatihan profesional selama 3 minggu di daerah tersebut.

“Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan serta menguatkan kompetensi masing-masing pegiat budaya dibidangnya masing-masing. Bidang-bidang budaya tersebut antara lain seperti tari, musik, teater, film, galeri dan museum, visual, serta historian,” ujarnya, Kamis (13/10/2016).

Melalui kegiatan tersebut, lanjutnya, pihaknya berharap para pegiat budaya akan mempunyai rasa memiliki dan indentitas yang kuat terhadap kebudayaan Indonesia agar bisa menjadi pemimpin masa depan di masing-masing bidang budaya.

“Pelatihan tersebut akan berlangsung mulai 13 November 2016 hingga 4 Desember 2016 yang akan dilakukan dan ditangani oleh AUT sebagai mitra kami di Selandia Baru,” cetusnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai wujud untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Selandia Baru terutama dibidang kebudayaan.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk membentuk sumber daya manusia yang mumpuni dibidang kebudayaan sehingga mampu menjadi agen-agen perubahan bagi lingkungan maupun kelompok masyarakat dimanapun pegiat budaya tersebut berada,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper