Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reklamasi Teluk Lampung Ditolak Aktivis

Puluhan aktivis yang tergabung dalam Solidaritas untuk Karnaval Tolak Reklamasi Teluk Lampung (The Outsider Lampung) melakukan aksi demo menolak penimbunan pantai di kawasan Teluk Lampung, Provinsi Lampung.
Aktivitas reklamasi/Antara
Aktivitas reklamasi/Antara

Kabar24.com, BANDARLAMPUNG--Puluhan aktivis yang tergabung dalam Solidaritas untuk Karnaval Tolak Reklamasi Teluk Lampung (The Outsider Lampung) melakukan aksi demo menolak penimbunan pantai di kawasan Teluk Lampung, Provinsi Lampung.

Aksi massa yang dilakukan di Bundaran Tugu Adipura pusat Kota Bandarlampung, Minggu sore, menuntut penolakan reklamasi di Lampung.

Peserta aksi membawa karton yang bertuliskan Lampung Tolak Reklamasi, Lawan Vandalis, Reklamasi Merusak Alam.

"Aksi ini merupakan bentuk penolakan reklamasi Teluk Lampung, karena pengembang telah menyalahi aturan analisis mengenai dampak lingkungan," ujar koordinator lapangan aksi itu, Jimy M Sarbini.

Aktivis Solidaritas untuk karnaval Tolak Reklamasi Teluk Lampung Joko Purwanto yang juga pengurus Federasi Serikat Buruh Karya Utama-Konfederasi Serikat Nasional (FSBKU KSN) Wilayah Lampung menyatakan mereka sepakat untuk melakukan aksi menolak reklamasi di Teluk Lampung karena dampak buruk yang ditimbulkannya.

Pihaknya bersama para aktivis lingkungan di Lampung mendesak reklamasi di Teluk Lampung dihentikan, dan pihak berwenang segera memproses hukum dan menangkap pelaku dan pemberi izin reklamasi yang diduga ilegal telah berlangsung di Teluk Lampung itu.

Reklamasi di Teluk Lampung itu sebelumnya juga telah menjadi perhatian jajaran institusi penegak hukum baik di Lampung maupun Jakarta, dengan melakukan pengusutan izin yang telah dikeluarkan.

Sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung juga telah dipanggil dan dimintai keterangan oleh pihak berwenang terkait izin reklamasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper