Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Era MEA, Orchard Park Yakin Batam Makin Bersaing

Keberadaan Ocean Park Batam yang dikembangkan oleh perusahaan properti nasional Agung Podomoro Land diyakini akan menjadi pendorong bagi perekonomian di Batam dan sekitarnya.
BP Batam promosikan potensi Batam ke Eropa./paradiso.co.id
BP Batam promosikan potensi Batam ke Eropa./paradiso.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Keberadaan Ocean Park Batam yang dikembangkan oleh perusahaan properti nasional Agung Podomoro Land diyakini akan menjadi pendorong bagi perekonomian di Batam dan sekitarnya.

Batam tidak hanya menjadi gerbang utama Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), tetapi juga sebagai pusat bisnis terdepan Indonesia.

Tercatat realisasi investasi asing di Batam sampai dengan 5 April 2016 sebesar US$387,5 juta dari 23 perusahaan, naik 120% dari semester pertama 2015.

Hal ini mengindikasikan sebuah gelombang peningkatan perekonomian Batam. Perusahaan asing ini akan membutuhkan kantor-kantor berkelas di daerah yang strategis.

Bagi konsumen Orchard Park yang berada di Batam, selain mendapatkan investment gain, mereka juga dikenalkanakan konsep hunian hijau yang digarap secara serius.

"Sebanyak 1.200 hunian mewah, 127 shophouse, 22  premium office, club house seluas 3.605 m2, dan sebuah life style and entertainment center ikonik yang akan menjadi pusat destinasi hangout warga Batam bernama Park Avenue, melengkapi seluruh kebutuhan hidup penghuninya," kata Agung Wirajaya, Ass.Vice President Strategic Marketing Residential  PT Agung Podomoro Land Tbk.

Menurutnya, perbaikan kualitas hidup bagi keluarga dengan tinggal di housing estate yang nyaman, menjadi salah satu faktor diburunya Orchard Park Batam oleh keluarga menengah di Batam.

Orchard Park Batam berdiri di atas lahan seluas 42 hektare dengan konsep one stop living.

Menurut Agung, visi akan potensi sunrise property mengukuhkan keputusan Agung Podomoro Land (APL) untuk mengembangkan Orchard Park Batam, sehingga potensi keuntungan nilai investasi dapat dinikmati para konsumen.

APL saat ini dipimpin Cosmas Batubara, menggantikan Ariesman Wijaya, mantan Presiden Direktur APL. Dia mengatakan bahwa dedikasi Agung Podomoro Land adalah merealisasikan pembangunan proyek diatas ekspektasi pelanggannya.

Kepuasan konsumen menjadi salah satu faktor penunjang mengapa developer yang sudah berkiprah selama 46 tahun terus menjadi pengembang papan atas nasional.

Dia juga mengungkapkan, memiliki sebuah kantor yang representatif kini mulai menjadi perhatian besar dari pemilik bisnis dan pengusaha di Batam.

Masa berkantor seadanya di ruko sehingga hemat, kini mulai ditinggalkan dengan mulai bergeliatnya perekonomian Indonesia. Para pelanggan mulai memperhatikan 'wajah' dari kantor sebagai representasi dari pelayanan dan kualitas dari sebuah bisnis.

Hal ini menyongsong ambisi Pemerintah RI untuk menjadikan Batam sebagai kota industri kelas dunia.

Dia menjelaskan, saat perekonomian Batam berada di awal pertumbuhannya, merupakan saat paling tepat memiliki SOHO, premium office space.

"Investasi yang meningkat tajam dan kebanggaan memiliki kantor mewah di kawasan elit akan menjadi imbalan di puncak kejayaan Batam beberapa tahun ke depan,” katanya.

Orchard Park Batam menangkap peluang tersebut dengan menghadirkan sebuah perkantoran berstandar internasional pertama di Batam. SOHO, premium office space @Orchard Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper