Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog Gelar Bazar Pangan Murah di Nunukan

Perum Bulog menggelar bazar pangan murah yang dibagikan dalam bentuk paket untuk 1.000 masyarakat di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.
Pasar murah sembako/Antara
Pasar murah sembako/Antara

Kabar24.com, NUNUKAN -- Perum Bulog menggelar bazar pangan murah yang dibagikan dalam bentuk paket untuk 1.000 masyarakat di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Bazar pangan ini merupakan bagian dari program BUMN Peduli yang digagas oleh Kementerian BUMN dan turut dilaksanakan pula oleh perusahaan BUMN lainnya.

Kepala Perum Bulog Subdivre Tarakan yang juga membawahi Kab. Nunukan, Syarifuddin Sila menyampaikan untuk pembagian paket pangan ini, Bulog menyasar masyarakat melalui perpanjangan tangan dengan Pemda setempat.

"Untuk menarik 1.000 masyarakat di Kabupaten Nunukan ini kami koordinasikan dengan Pemda di daerah ini. Dari pertemuan itu, ada 8 kelurahan dan dua kampung yang masing-masing kami berikan 100 kupon," kata Syarifuddin saat ditemui Bisnis di Nunukan, Sabtu (25/6/2016).

Dia menjelaskan Perum Bulog berupaya secara merata melibatkan 1.000 masyarakat sehingga warga Nunukan yang tinggal di perbatasan pun dapat menikmati pangan murah.

Nunukan merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Utara yang berbatasan langsung dengan wilayah Negara Malaysia sehingga rentan dimasuki barang-barang dari negara itu.

Adapun, bazar BUMN akan menjual bahan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram, gula pasir sebanyak 2 kilogram, dan minyak goreng sebanyak 2 liter. Seluruh bahan pangan tersebut dijual dalam satu paket dan masyarakat hanya perlu membayar Rp25.000.

Dengan 1.000 kupon yang dibagikan pada masyarakat, maka Bulog akan mengumpulkan Rp25 juta. Seluruh dana ini, nantinya akan disumbangkan ke Masjid daerah setempat.

"Nanti kami juga akan berikan santunan pada 250 orang anak yatim," ujar Syarifuddin.

Dari pantauan Bisnis, kantor Kelurahan Nunukan Utara misalnya, sudah diramaikan penduduk satu jam sebelum pembagian paket pangan dilakukan yaitu sekitar pukul 11.10 WITA.

Ramlah, salah satu warga menyebut program ini sangat membantu masyarakat yang saat ini dihadapi harga langan yang terus membumbung. "Di pasar itu harganya sudah naik," kata dia.
 
Selain Nunukan, Perum Bulog juga ditugaskan untuk menggelar bazar di sejumlah titik perbatasan yaitu Tana Tidung, Kalimantan Utara, Sangihe dan Talaud di Sulawesi Utara, Sanggau di Kalimantan Timur, dan Lembata dan Belu di NTT.

Syarifuddin mengatakan untuk bazar pangan ini, Bulog menyediakan total 10 ton beras, 2 ton gula pasir, dan 2.000 liter minyak goreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper