Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SNMPTN 2016: Universitas Bangka Belitung Terima 413 Calon Mahasiswa

UBB menerima 413 calon mahasiswa baru tersebut berdasarkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang diumumkan Kementerian Ristek dan Dikti, Senin (9/5/2016) siang.
Logo UBB/ubb.ac.id
Logo UBB/ubb.ac.id

Kabar24.com, PANGKALPINANG - Sebanyak 413 peserta SNMPTN 2016 lolos untuk menjadi calon mahasiswa baru di Universitas Bangka Belitung.

UBB menerima 413 calon mahasiswa baru tersebut berdasarkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri  yang diumumkan Kementerian Ristek dan Dikti, Senin (9/5/2016) siang.

Dari 2.397 siswa yang mendaftar dan memilih UBB, hanya 413 orang atau sekitar 17,23% saja yang lulus seleksi masuk UBB, kata Rektor UBB Muh Yusuf di Pangkalpinang, Senin petang.

Pada SNMPTN kali ini UBB menawarkan 15 program studi di lima fakultas. Dua prodi baru di antaranya Ilmu Politik dan Sastra Inggris dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip).

Menurutnya, dari 413 siswa yang diterima di UBB, 89 di antaranya diterima di Fakultas Ekonomi, 39 Fakultas Hukum, 71 Fisip, 100 Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FP2B) dan 114 Fakultas Teknik.

"Mereka yang lolos SNMPTN itu wajib mengisi biodata secara daring di laman pmb.ubb.ac.id pada kurun waktu dari 11 hingga 20 Mei mendatang," katanya.

Ia menyebutkan, data yang diunggah di laman web tersebut antara lain pasfoto berwarna, kartu peserta SNMPTN, kartu keluarga (KK/C1), KTP kedua orang tua atau wali, foto rumah (tampak depan) , foto calon mahasiswa bersama anggota keluarga dan surat keterangan penghasilan orang tua.

Sedangkan untuk calon penerima Bidikmisi, ada tambahan dokumen yang diunggah yaitu surat keterangan tidak mampu yang disahkan Lurah atau Camat dan bukti penerima program Bantuan Siswa Miskin atau BSM atau Kartu Indonesia Pintar.

"Bagi calon mahasiswa yang tidak mengunggah dokumen tersebut sampai batas waktu yang ditentukan, maka dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa UBB," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper