Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penghargaan Bali Tourism Awards Pertama Kali Digelar

ITTA Foundation menyelenggarakan penghargaan Bali Tourism Awards (BTA) yang pertama kalinya untuk menggali, menilai, serta merayakan kejayaan industri pariwisata di Bali.
Pantai Kuta/Ilustrasi
Pantai Kuta/Ilustrasi

Bisnis.com, NUSA DUA - ITTA Foundation menyelenggarakan penghargaan Bali Tourism Awards (BTA) yang pertama kalinya untuk menggali, menilai, serta merayakan kejayaan industri pariwisata di Bali.

Panca Sarungu, President ITTA Foundation mengatakan, BTA merupakan sebuah ajang penghargaan bergengsi di bidang travel dan tourism yang diikuti lebih dari 150 perusahaan bidang travel dan tourism di Bali yang masuk menjadi nominasi.

"Dengan BTA ini, kami ingin menciptakan kesadaran agar memberikan pelayanan yang berkualitas dalam industri pariwisata di Bali karena Bali sendiri menurut kami adalah salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi dan merupakan pulau paling berkembang pariwisatanya," ujarnya saat ditemui di Nusa Dua, Rabu (26/8/2015).

Dia menambahkan bahwa lebih dari 10.000 pelaku industri pariwisata berada di Bali, sehingga Bali diharapkan mampu menjaga serta terus memberikan kualitas dan mampu bersaing untuk melayani pasar Indonesia.

Bali Tourism Awards ini melibatkan 35.320 pemilih yang terdaftar dari berbagai daerah di Indonesia dan negara tetangga.

Menurutnya, para pelaku bisnis industri pariwisata menjadi pahlawan bagi perkembangan ekonomi dengan menciptakan banyak lapangan kerja di Indonesia dan Bali khususnya.

"Melalui penghargaan BTA ini akan membantu meningkatkan status perusahaan yang ikut serta dan memotivasi orang Indonesia yang lebih muda untuk memilih industri ini selama karir mereka," tuturnya.

Dia menyatakan, proses penjurian melewati empat tahapan screening dan diikuti pemilihan oleh pelaku industri dengan online voting sebanyak 25%, kemudian independent Board of Advisors yang terdiri dari para ahli bidang bisnis sebanyak 50%, dan terakhir oleh BTA Knowledge and Research partner sebanyak 25%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper