Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IndonesiaX Luncurkan Sekolah Online Gratis

Untuk memperluas pendidikan dengan memanfaatkan informasi dan teknologi berbasis online, IndonesiaX meluncurkan cara belajar baru dan menyenangkan di Indonesia.
Ilustrasi/poetsandquants.com
Ilustrasi/poetsandquants.com

Kabar24.com, JAKARTA- Untuk memperluas pendidikan dengan memanfaatkan informasi dan teknologi berbasis online, IndonesiaX meluncurkan cara belajar baru dan menyenangkan di Indonesia, yaitu melalui Massive Open Online Courses (MOOC) atau kursus online terbuka besar besaran yang dapat diikuti oleh siapa saja melalui situs www.indonesiax.co.id.

IndonesiaX bekerja sama dengan berbagai universitas dan perusahaan terbaik yang saat ini terdiri dari Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, PT Bursa Efek Indonesia, Rumah Perubahan, dan PT Net Mediatama Televisi.

"Saat ini kesadaran masyarakat akan pendidikan semakin tinggi, selain itu adanya pergeseran persepsi tentang kualitas dan kompetensi lebih dibutuhkan dibandingkan dengan edukasi formal," ujar Ketua Dewan Penasihat IndonesiaX, Mohammad Nuh dalam media gathering di Gedung World Trade Center, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Sejak hari pertama peluncuran tanggal 17 Agustus 2015, IndonesiaX telah menghimpun hampir 10.000 pendaftar kursus dan pengunjung yang berasal dari 351 kota dan 65 negara.

"Jika dibandingkan dengan platform serupa yang telah terlebih dahulu di Amerika dengan peserta lebih dari 15 juta, saya yakin di Indonesia bisa lebih dari itu jumlah pesertanya. Karena saya tahu minat belajar orang Indonesia itu sangat besar," tutur CEO IndonesiaX, Dean Jay Mathew.

Ke depannya, IndonesiaX akan bekerjasama dengan universitas dan institusi terbaik lainnya, baik di dalam maupun luar negeri yang akan membagikan ilmu pengetahuan mereka secara gratis kepada pengguna online.

“Ini artinya, siswa dapat mencari segala macam program studi atau keterampilan yang menarik di satu tempat. IndonesiaX hadir untuk memberikan manfaat bagi siswa yang kini mendapatkan akses ke pendidikan terbaik dan dalam waktu bersamaan IndonesiaX bertujuan membantu universitas dan institusi pindah ke ruang digital dan mengembangkannya,” papar Dean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper