Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dompet Dhuafa Kirim 15 D'ai Ambassador ke 15 Negara di Asia

Dalam menyambut Ramadhan 1436 H, Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) memberangkatkan 15 dai ke 15 negara tujuan untuk memberikan ceramah di mancanegara.
Beduk/Antara
Beduk/Antara
Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam menyambut Ramadhan 1436 H, Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) memberangkatkan 15 dai ke 15 negara tujuan untuk memberikan ceramah di mancanegara.
 
Kelima belas dai tersebut telah diberangkatkan ke negara tujuannya masing-masing. Pada Ramadan ini, negara tujuan Dai Ambassador yaitu Hongkong, Tiongkok, Australia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, Selandia Baru, Macau.
 
Lalu Filipina, Kanada, Timor Leste, Papua Nugini, dan Singapura. Keberangkatan dai ambassador tersebut untuk menebar nilai-nilai Islam terlebih di bidang zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf), kata Fajar Shafari Nugraha, Tim Komunikasi Program Dakwah Cordofa Dompet Dhuaf, belum lama ini.
 
Program Dai Ambassador bermitra dengan negara bersangkutan seperti Kedutaan Republik Indonesia untuk menjalankan program dakwah ini. Dai yang terpilih untuk menjalankan aksi dakwahnya di lima belas negara tersebut harus memiliki semangat dakwah yang tinggi.
 
Imam Al-Faruq, Kordinator Program Dakwah Internasional Cordofa menjelaskan, dai yang diberangkatkan telah mengikuti proses seleksi dari Cordofa. Kami menghindari dai yang pragmatis, tak hanya itu, kompetensi dan kapasitas dai dalam menyampaikan ilmu yang mereka kuasai harus tinggi. Sehingga dapat dengan enak dan jelas saat diterima masyarakat atau jamaah.
 
Azzam At-Tsauri selaku Dai Ambassador yang mengemban tugas dakwah di Malaysia mengaku santai dalam menjalankan amanah mensyiarkan Islam.
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper