Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditanya Pansel KPK, Jokowi Bilang Cek Sendiri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan sembilanpanitia seleski (pansel) calon pemimpin KPK memiliki integritas dan kompetensi.
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan sembilanpanitia seleski (pansel) calon pemimpin KPK memiliki integritas dan kompetensi.

Perihal Ketua Pansel Destry Damayanti yang disebut bekerja di Kementerian BUMN, Jokowi merasa tidak perlu menjelaskan secara detail. 

"Katanya siapa? Informasinya siapa? Jangan seperti itu. Ya kamu cek saja sendiri, kamu cek sendiri track record-nya seperti apa, integritasnya seperti apa, kompetensinya seperti apa. Tanyakan sendiri ke sana. Dicek sendiri," katanya seusai groundbreaking Gedung Indonesia 1, Sabtu (23/5/2015).

Presiden menambahkan, nama-nama pansel KPK yang diumumkan pada Kamis 21 Mei 2015 di Bandara Halim Perdanakusuma telah melalui proses panjang selama dua minggu. Sekitar 40 nama diterima Jokowi kemudian dipilih sembilan orang.

"Kalau sudah saya keluarkan ya saya sudah memastikan itu. Tapi,  kalau kamu enggak percaya, ya silakan dicek sendiri," ujar Presiden.

Kesembilan nama Pansel KPK yakni ahli keuangan moneter Destry Damayanti, pakar hukum tata negara Enny Nurbaningsih, pakar hukum pidana dan HAM Harkristuti Harkrisnowo, Ahli IT dan manajemen Betti S Alisjabana, pakar hukum pidana ekonomi dan pencucian uang Yenti Garnasih.

Selain itu, ahli psikologi SDM dan pendidikan Supra Wimbarti, ahli tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi Natalia Subagyo, ahli hukum Diani Sadiawati dan ahli sosiologi korupsi dan modal sosial Meuthia Ganie-Rochman. Pansel KPK akan diundang ke Istana pada Senin (25/5/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper