Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uni Eropa Investigasi Transparansi Hasil Pencarian Internet

Transparansi sejumlah mesin pencari seperti Google, Microsoft dan Yahoo dalam menampilkan hasil pencarian akan diselidiki oleh regulator Eropa.

Bisnis.com, BRUSSEL--Transparansi sejumlah mesin pencari seperti Google, Microsoft dan Yahoo dalam menampilkan hasil pencarian akan diselidiki oleh regulator Eropa.

Penyelidikan tersebut dilakukan untuk mengatasi masalah bisnis Eropa dan politisi tentang dominasi teknologi raksasa Amerika Serikat dan apakah ada ‘lapangan bermain’ bagi perusahaan-perusahaan Eropa.

Namun, penyelidikan itu bukanlah penyelidikan antitrust yang dapat menyebabkan denda hingga 10 persen dari penjualan global perusahaan.

The investigation, expected to be carried out next year, will look into the transparency of search results - involving paid for links and advertisements - and how platforms use the information they acquire.

Dalam draf strategi Komisi untuk menciptakan pasar tunggal digital, seperti dikutip dari Reuters pada Senin (20/4/2015), disebutkan bahwa komisi akan melakukan penyelidikan komprehensif dan konsultasi tentang peran berbagai platform.

Penyelidikan yang ditargetkan dimulai tahun depan tersebut akan melihat transparansi dari hasil pencarian, termasuk tautan berbayar dan iklan, dan bagaimana platform tersebut menggunakan informasi yang mereka peroleh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper